Sukses

Ditemani Putra Hotman Paris, Pegawai Alfamart Polisikan Wanita Pengutit Coklat ke Polres Tangerang Selatan

Liputan6.com, Jakarta Hotman Paris langsung mengambil langkah hukum setelah ditunjuk menjadi pengacara pegawai Alfamart. Bersama pegawai Alfamart yang mendapat ancaman, Frank Hutapea anak Hotman Paris menyambangi Polres Tangerang Selatan untuk membuat laporan pada Senin (15/8/2022).

Frank Hutapea mengatakan, ia mengadukan wanita pengutit coklat yang memaksa pegawai Alfamart untuk meminta maaf atas dua tuduhan. Yang pertama tentang dugaan pencurian dan yang kedua tentang intimidasi.

"Iya betul, ini kita masih BAP," ujar Frank Hutapea saat dikonfirmasi, Senin (15/8/2022).

Menurut Frank Hutapea, ancaman UU ITE yang dilakukan wanita sangat tidak dibenarkan dan hal itu yang akan menjadi fokus utama dalam masalah ini. Padahal, ia telah bersalah melakukan pencurian namun mengintimidasi untuk meminta maaf agar masalah ini tidak sampai ke jalur hukum.

"Iya ada dua pasal, tapi fokusnya yang tindak pengancaman, yang di mana si karyawan ini dipaksa untuk minta maaf oleh wanita itu," kata Frank Hutapea.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Dukung Pegawai Alfamart

Sebelumnya Hotman Paris melalui akun Instagramnya menyatakan siap membela pegawai minimarket tersebut untuk menempuh jalur hukum. Apalagi beberapa warganet sempat mengirimkan Direct masaage (DM) kepadanya untuk membantu masalah ini. .

"Halo Hotman lagi di Bali baca semua DM-DM yang datang ke Hotman mengadu tentang pegawai Alfamart. Halo pagawai Alfamart kamu hubungi saya, DM saya," kata Hotman Paris, Senin (15/8/2022).

3 dari 4 halaman

Gratis

Tak tanggung-tanggung, Hotman Paris siap memberi bantuan secara cuma-cuma buat pegawai mini market. Ia juga menyarankan agar tidak takut menghadapi masalah ini kalau memang tidak merasa bersalah dan menjalankan sesuai prosedur.

"Saya siap membela kamu gratis, hubungi saya. DM saya segera, jangan minta maaf kalau kau tidak merasa bersalah. Lawan!¨ katanya lagi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

4 dari 4 halaman

Petinggi Alfamart

Hal yang sama juga disampaikan oleh perwakilan dari Alfamart. Pihaknya menyatakan akan mendukung sepenuhnya karyawannya dalam kasus ini.

"Menanggapi peristiwa pencurian yang terjadi di toko Alfamart Sampora, Tangerang Selatan, pada Sabtu 13 Agustus yang lalu, saya mewakili manajemen Alfamart menyatakan dan menegaskan bahwa perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan kami yang berdasarkan investigasi awal, menjalankan tugasnya sesuai prosedur," kata Solihin, Corporate Affair Director PT Sumber Alfaria Trijaya TBK, yang juga diunggah ulang oleh Hotman Paris.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS