Sukses

Hotman Paris Ditunjuk Jadi Kuasa Hukum untuk Pegawai Alfamart yang Diancam Konsumen Pengutil Coklat

Liputan6.com, Jakarta Kasus antara seorang pegawai minimarket dengan konsumennya yang diduga mengutil coklat masih menjadi sorotan. Dukungan terus datang kepada si pegawai minimarket menyusul video viral saat ia meminta maaf usai mendapat ancaman akan dilaporkan untuk kasus UU ITE.

Termasuk juga datang dari seorang pengacara kondang, Hotman Paris. Melalui unggahan di Instagram, Hotman Paris menyatakan siap mendukung dan membela pegawai minimarket tersebut.

Hotman Paris juga menyarankan kepada pegawai tersebut untuk segera menghubungi dirinya.

"Halo Hotman lagi di Bali baca semua DM-DM yang datang ke Hotman mengadu tentang pegawai Alfamart. Halo pagawai Alfamart kamu hubungi saya, jangan takut, saya siap bela kamu gratis. Lawan! Salam Hotman Paris dari bali. Alfamart, lawan," ujar Hotman Paris di Instagram pribadinya pada Senin (15/8/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Persiapkan Langkah Hukum

Tak lama setelahnya, Hotman Paris mengunggah sebuah pesan dari asistennya yang menginformasikan bahwa Hotman telah ditunjuk oleh pihak Alfamart untuk menjadi kuasa hukum dalam masalah ini.

"Pak, mau announce untuk Alfamart menunjuk bapak sebagai kuasa hukum untuk ambil tindakan hukum," tulis sang asisten yang kemudian diunggah oleh Hotman Paris.

"Saat ini Alfamart sedang mempersiapkan langkah hukum dan telah menunjuk Hotman Paris Hutapea," begitu yang tertulis dalam unggahannya yang lain.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Mendukung Karyawan Sepenuhnya

Hal yang sama juga disampaikan oleh perwakilan dari Alfamart. Pihaknya menyatakan akan mendukung sepenuhnya karyawannya dalam kasus ini.

"Menanggapi peristiwa pencurian yang terjadi di toko Alfamart Sampora, Tangerang Selatan, pada Sabtu 13 Agustus yang lalu, saya mewakili manajemen Alfamart menyatakan dan menegaskan bahwa perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan kami yang berdasarkan investigasi awal, menjalankan tugasnya sesuai prosedur," kata Solihin, Corporate Affair Director PT Sumber Alfaria Trijaya TBK, yang juga diunggah ulang oleh Hotman Paris.

 

4 dari 4 halaman

Tunjuk Hotman Paris

Lewat video tersebut pula, pihak Alfamart mengumumkan bahwa pihaknya sudah menunjuk kantor hukum Hotman Paris untuk mengawalnya dalam kasus ini.

"Kami menolak tindakan intimidasi terhadap karyawan yang telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik. Alfamart telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami," tutupnya.

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS