Sukses

Hotman Paris Siap Membela Secara Gratis Pegawai Alfamart yang Diancam UU ITE oleh Wanita Diduga Pencuri Cokelat

Siap membela pegawai Alfamart, Hotman Paris rela tak dibayar.

Liputan6.com, Jakarta Pengacara kondang Hotman Paris ikut angkat bicara terkait kasus pegawai Alfamart dengan seorang wanita bermobil diduga mengutil coklat di gerai yang dijaganya. Apalagi, video tersebut viral setelah pegawai Alfamart dipaksa meminta maaf usai mencapat ancaman akan dipolisikan dengan UU ITE oleh si terduga pengutil.

Melalui akun Instagramnya, Hotman Paris menyatakan siap membela pegawai Alfamart tersebut untuk menempuh jalur hukum. Apalagi, beberapa warganet sempat mengirimkan Direct masaage (DM) kepadanya untuk membantu masalah ini.

Untuk itu, Hotman Paris meminta agar sang pegawai Alfamart  segera menghubunginya.

"Halo Hotman lagi di Bali baca semua DM-DM yang datang ke Hotman mengadu tentang pegawai Alfamart. Halo pagawai Alfamart, kamu hubungi saya, DM saya," kata Hotman Paris, Senin (15/8/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gratis

Tak tanggung-tanggung, Hotman Paris siap memberi bantuan secara cuma-cuma buat pegawai mini market. Ia juga menyarankan agar tidak takut menghadapi masalah ini kalau memang tidak merasa bersalah dan menjalankan sesuai prosedur.

"Saya siap membela kamu gratis, hubungi saya. DM saya segera, jangan minta maaf kalau kau tidak merasa bersalah. Lawan!" katanya lagi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Langkah Hukum

Tak lama setelahnya, Hotman Paris mengunggah sebuah pesan dari asistennya yang menginformasikan bahwa Hotman telah ditunjuk oleh pihak Alfamart untuk menjadi kuasa hukum dalam masalah ini.

"Pak, mau announce untuk Alfamart menunjuk bapak sebagai kuasa hukum untuk ambil tindakan hukum," tulis sang asisten yang kemudian diunggah oleh Hotman Paris.

"Saat ini Alfamart sedang mempersiapkan langkah hukum dan telah menunjuk Hotman Paris Hutapea," begitu yang tertulis dalam unggahannya yang lain.

4 dari 4 halaman

Dukungan Perusahaan

Hal yang sama juga disampaikan oleh perwakilan dari Alfamart. Pihaknya menyatakan akan mendukung sepenuhnya karyawannya dalam kasus ini.

"Menanggapi peristiwa pencurian yang terjadi di toko Alfamart Sampora, Tangerang Selatan, pada Sabtu 13 Agustus yang lalu, saya mewakili manajemen Alfamart menyatakan dan menegaskan bahwa perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan kami yang berdasarkan investigasi awal, menjalankan tugasnya sesuai prosedur," kata Solihin, Corporate Affair Director PT Sumber Alfaria Trijaya TBK, yang juga diunggah ulang oleh Hotman Paris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.