Sukses

Jenazah Pelawak Eddy Gombloh Sudah Diberangkatkan dari Yogyakarta untuk Dimakamkan di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Pelawak senior, Eddy Gombloh meninggal dunia pada Kamis (4/8/2022).Baca: Komedian Senior Eddy Gombloh Meninggal Dunia di Usia 80 Tahun, Dulu Sering Muncul di Film Warkop DKI

Pria bernama asli Supardi ini mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Sarjito Yogyakarta. Hal itu diungkapkan Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Evry Joe, melalui pesan singkat.

Dan rencananya jenazah Eddy Gombloh akan dimakamkan di Tegal Alur, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Jumat (5/8/2022).

Sejak pukul 22.00, jenazah bintang film Tiga Janggo bersama mendiang Benyamin S sudah diberangkatkan ke Jakarta melalui jalur darat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Secara Kristen

Ditegaskan H. Memet Srimulat yang telah mengirimkan pesan singkatnya ke Evry Joe bahwa pelawak kelahiran Yogyakarta, 17 Agustus 1941 ini akan dimakamkan secara agama yang dianutnya.

"Dimakamkan secara Kristen di Tegal Alur Cengkareng, Jakbar," ungkapnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pukul 10.00 WIB

Dan jenazah Eddy Gombloh akan dimakamkan pada pukul 10.00 WIB. Bukan tanpa alasan hal itu dilakukan.

"Rencananya pemakaman jam 10 pagi, supaya temen-temen enggak terganggu sholat Jumatnya," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Jantung

Sang istri, Martina Lubalu menjelaskan bahwa Eddy Gombloh menderita sakit sudah cukup lama. Semula sakit jantung dan menjalar ke organ lainnya.

"Sakitnya sudah lama sakit jantung. Dari jantung menyebar ke paru-paru, ginjal, dan hati," kata Martina Lubalu dalam video yang diunggah di kanal YouTube Macul Channel dikutip Kamis (4/8/2022).