Sukses

Reaksi Penonton Pengabdi Setan 2: Communion di IMAX, Banyak yang Menjerit hingga Tutup Mata dan Telinga

Terlihat sejumlah penonton tampak menjerit histeris selama menonton Pengabdi Setan 2: Communion di IMAX.

Liputan6.com, Jakarta Film horor Pengabdi Setan 2: Communion karya sineas Joko Anwar memang baru akan tayang di bioskop-bioskop seluruh Tanah Air pada 4 Agustus 2022 mendatang. Namun di IMAX, film yang dibintangi Tara Basro ini sudah diputar sejak Sabtu (30/7/2022) lalu.

Menyambut pemutaran serentak di bioskop Indonesia, pihak Rapi Films pun memperlihatkan cuplikan video dari sudut pandang bangku penonton saat mereka sedang menyaksikan film yang disutradarai Joko Anwar ini di bioskop IMAX. Beragam reaksi pun terlihat.

Dalam video berdurasi 50-an detik di kanal YouTube Rapi Films, diunggah Minggu (31/7/2022), terlihat sejumlah penonton tampak menjerit histeris selama menonton Pengabdi Setan 2: Communion. Bahkan, beberapa di antara mereka juga ada yang sampai menutup mata dan telinganya.

Dalam video berdurasi 40 detik itu, terlihat penonton tak hanya dibuat ngeri oleh visualisasi dari film garapan Joko Anwar, namun juga audio yang diperdengarkan. Terdapat juga sejumlah penonton yang tertawa atau tampak emosional sampai menggapai mulutnya dengan tangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bertemu Ibu

Dalam keterangannya, Rapi Films menyiratkan bahwa momen paling krusial dalam film sekuel Pengabdi Setan ini adalah kemunculan sosok Ibu. Dalam film pertama, Ibu digambarkan sakit-sakitan hingga meningal dunia dan menjelma sebagai hantu yang membuat anak-anak dan suaminya ketakutan.

"Begini reaksi mereka yang pertama ketemu Ibu. Kamu gimana? Udah beli tiket presale Pengabdi Setan 2 dan siap ketemu Ibu? Boleh teriak sekencang-kencangnya. Jangan main jambak, yah. Kecuali rambut sendiri. #pengabdisetan2," begitu pesan Rapi Fillms kepada calon penonton Pengabdi Setan 2.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Unggahan Joko Anwar

Sementara itu, Joko Anwar juga memperlihatkan momen dan pesan yang sama. Ada juga unggahan video berisi reaksi para penonton yang dikemas dengan gaya kocak.

Dalam video singkat tersebut, Joko Anwar memamerkan sikap seorang penonton di bioskop IMAX mulai dari santai, lalu gelisah dan ketakutan hingga akhirnya gembira karena puas.

 

4 dari 4 halaman

Sekilas Pengabdi Setan 2

Dalam Pengabdi Setan 2, Rini (Tara Basro) memilih untuk tinggal di rumah susun bersama adik-adiknya, Toni (Endy Arfian) dan Bondi (Nasar Anuz), serta ayah mereka, Bahri (Bront Palarae). Kisah film ini berada beberapa tahun setelah mereka berhasil menyelamatkan diri dari kejadian mengerikan yang membuat ibu mereka, Mawarni (Ayu Laksmi), dan adik bungsu, Ian (Muhammad Adhiyat), meninggal dunia.

Keluarga ini sekarang tinggal di rumah susun yang dihuni banyak orang, sehingga merasa aman. Namun, tinggal bersama banyak orang juga bisa berbahaya untuk mereka jika tidak mengenal siapa saja tetangga mereka. Pada suatu malam Rini dan keluarganya harus kembali menyelamatkan diri dari teror baru yang lebih mencekam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.