Sukses

Dian Sastrowardoyo Tantang Jeje Slebew Berkebaya di Fashion Show

Dian Sastrowardoyo bermimpi mengajak para pentolan Citayam Fashion Week untuk tampil berkebaya.

Liputan6.com, Jakarta - Dian Sastrowardoyo menjadi salah satu selebritas Tanah Air yang mulai membudayakan kebaya. Bahkan, bintang film Teka Teki Tika memadupadankan kebaya dengan sandal atau sepatu sneaker.

Pemilik nama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo ingin juga budaya kebaya diikuti oleh kaum milenial. Untuk itu, tertarik dengan adanya Citayam Fashion Week.

Istri Maulana Indraguna Sutowo ini bermimpi mengajak Jeje Slebew dan Kurma untuk tampil di fashion show dengan kebaya.

"Saya sebenarnya pengen banget sih men-challenge temen-temen dari Citayem Fashion Week untuk 'Mau enggak sih elo men-challenge diri untuk bisa mengekspresikan diri dengan gaya-gaya personal itu tapi juga menginkorporasi dan berbau-bau baju nasional," ungkapnya, di kanal YouTube Sambel Lalap, Jumat (29/7/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Sulit

Dijelaskan Dian Sastrowardoyo bahwa fashion show dengan baju daerah yang ada di Indonesia lebih sulit ketimbang baju yang selama ini dipakai sehari-hari.

"Karena itu jauh lebih susah loh. Pakai baju dengan street style yang lebih internasional tuh semua orang di negara manapun pasti bisa. Justru baju nasional ini kan mestinya kayak baju nenek kita, baju yang ada di keluarga, bisa enggak kita daur ulang untuk bisa kita proses lagi menjadi pakaian yang look, yang baru," paparnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tak Bisa Dicontek

Diyakini wanita kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 bahwa fashion show dengan kebaya tak akan bisa ditiru oleh siapapun dari negara manapun.

"Yang paling unik adalah enggak ada remaja di negara lain yang bisa mengikuti dan mencontek gaya itu. Karena cuma Indonesia doang yang punya baju ini," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Beri Tantangan

Dian Sastrowardoyo ini pun menantang para remaja di Citayam Fashion Week untuk tampil berkebaya dipadukan dengan sneaker, termasuk Jeje Slebew dan Kurma.

"Kalau misalnya teman-teman dari Citayam Fashion Week ini bisa mulai mengekspresikan dirinya pakai kebaya juga pakai booth kek, sneaker itu sih (acungkan jempol). Salut aku," tambahnya.

Meski begitu, Dian belum mau bertemu dengan pentolan Citayam Fashion Week ini. ""Waduuhh... Salam aja dulu deh dari saya. Itu kan panggilan masing-masing sebenarnya, saya tidak bisa memaksakan gaya kepada oang lain," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.