Sukses

Sinopsis Shaolin Soccer yang Kini Hadir di Vidio, Usaha Stephen Chow Lestarikan Kung Fu dengan Bantuan Sepak Bola

Sing (Stephen Chow) berniat untuk melestarikan Kung Fu kepada orang-orang modern. Dengan menggabungkannya ke permainan sepak bola, berhasilkan niatnya itu? Simak sinopsis Shaolin Soccer di sini.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan orang tua dari anak kecil yang bersahabat dengan makhluk luar angkasa hijau dalam film CJ7? Ya, jauh sebelum membintangi film tersebut, Stephen Chow ternyata lebih dulu bermain dalam film bertema aksi komedi berjudul Shaolin Soccer.

Nama Stephen Chow memang sama populer dengan bintang Hong Kong lainnya seperti Andy Lau maupun Jackie Chan. Deretan film Mandarin yang dibintanginya pun tak jauh dari unsur komedi meskipun dengan genre utamanya adalah aksi. 

Film Shaolin Soccer sendiri rilis pada pertengahan July 2001 lalu. Kesuksesan film ini dibuktikan dengan besarnya pendapatan yang diraih. Melansir dari situs boxofficemojo.com, Shaolin Soccer berhasil meraup keuntungan sebanyak 42,8 juta Dollar dengan biaya pembuatan film hanya sebesar 10 juta Dollar saja.

Memiliki tema aksi, film Mandarin Shaolin Soccer menawarkan cerita bela diri yakni Kung Fu yang ingin dilestarikan oleh karakter Sing (Stephen Chow). Seperti apa kisahnya? Simak rangkuman sinopsis filmnya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berteman Sejak Lama

Cerita Shaolin Soccer bermula dari sebuah kuil besar. Di sana dulunya ada enam orang sahabat yang belajar bersama tentang jurus dan rahasia kekuatan seni yang dikenal dengan sebutan Shaolin Kung Fu.

Seiring berjalannya waktu, keenam sahabat ini akhirnya terpisah karena memiliki kehidupan masing-masing. Bahkan kekuatan yang mereka punya mungkin sudah tidak mereka gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, ada satu dari mereka yang selalu ingin mengenalkan seni bela diri ini kepada orang-orang baru. Dia adalah Sing. Awalnya, niatnya itu tidak berjalan dengan mulus. Segala cara sudah ditempuh olehnya namun orang-orang modern masih belum tertarik untuk bergabung. 

3 dari 4 halaman

Memadukan Seni dengan Olahraga

Sing, yang merupakan mantan biarawan sangat ingin melestarikan Shaolin Kung Fu yang dulu dipelajarinya karena merasa seni bela diri tersebut bukan hanya baik untuk pertahanan diri, tapi juga dari sisi spiritual.

Kemudian ide muncul dibenaknya. Ia mencoba memperkenalkan Shaolin Kung Fu dengan menyisipkannya ke permainan sepak bola. Meskipun membutuhkan waktu lama dan latihan yang panjang, Sing percaya bahwa usahanya akan berbuah manis.

Satu per satu orang mulai tertarik dan bergabung ke kelompoknya. Kini nama bela diri tersebut berubah menjadi Shaolin Soccer yang artinya Shaolin sepak bola. Segala jurus diajarkan kepada anggotanya baik laki-laki maupun perempuan.

4 dari 4 halaman

Bertanding dengan Tim Ganas

Setelah memakan waktu berbulan-bulan untuk menciptakan tim yang handal, Sing kini berangkat menuju pertandingan. Timnya melawan pasukan yang ternyata juga lihai dalam bermain Kung Fu.

Sebuah suguhan pertandingan sepak bola di lapangan kala itu membuat penonton bukan hanya terkejut tapi juga disuguhkan dengan aksi lucu akibat jurus-jurus sakti yang membuat para tim terlihat sempoyongan.

Beberapa tendangan maut dari tim lawan pun sempat membuat teman-teman Sing kewalahan. Dari sinilah tekad mereka semakin bulat untuk terus berlatih Shaolin Kung Fu yang sesungguhnya.

Lantas, apakah Sing dan kawan-kawan bisa memenangkan pertandingan? Apa saja yang didapat oleh para anggota Kung Fu setelah mempelajari setiap teknik dengan niat yang baik? 

Ikuti perjuangan enam sahabat dalam Shaolin Soccer sub Indo yang bisa disaksikan di aplikasi Vidio. Saksikan juga film terbaik Stephen Chow, film Mandarin, hingga nonton film subtitle Indonesia lainnya dengan berlangganan Vidio Platinum yang bisa didapatkan mulai dari 15 ribu untuk 30 hari. Ayo unduh aplikasi Vidio sekarang juga!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.