Sukses

Pemenang Abang None Jakarta Barat 2022 Resmi Diumumkan

Tiga pasang Abang None Jakarta Barat yang dipilih sebagai pemenang, selanjutnya akan berlaga di kompetisi Pemilihan Abang None Jakarta 2022.

Liputan6.com, Jakarta Meskipun telah vakum selama dua tahun karena pandemi, ajang Abang None Jakarta Barat tetap dibanjiri peminat. Sekitar 250 pendaftar menjalani proses seleksi sejak tanggal 25 Juni 2022.

Setelah melalui seleksi, maka terpilihlah 30 orang atau 15 pasang Abang None Jakarta Barat 2022 sebagai finalis. 15 pasang finalis menunjukkan bakat masing-masing di acara Malam Final Pemilihan Abang-None Jakarta Barat 2022 tersebut. 

Apresiasi mengenai hal tersebut disampaikan langsung oleh Plt. Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat, Ibu Iin Mutmainah saat membuka acara Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta Barat 2022 yang berlangsung di Hotel Aston Kartika Grogol, Jakarta Barat pada 29 Juli 2022.

“Saya bangga melihat antusiasime anak muda Jakarta Barat dalam ajang pemilihan Abang None Jakarta Barat 2022. Pendaftarnya hingga 250 orang. Meskipun sebelumnya kita sempat berhenti selama dua tahun karena pandemi, ternyata semangat mereka ini menambah optimisme kita semua untuk bangkit,” kata Iin Mutmainah.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karantina Sebulan

Sebelumnya, 15 pasang finalis ini telah mendapatkan pembekalan dan karantina selama satu bulan.

Pada malam final, dari 30 peserta yang terdiri dari 15 Abang dan 15 None ini selanjutnya akan dipilih enam pasang terbaik yang terdiri dari Abang & None Jakarta Barat, Wakil 1, Wakil 2, Juara Harapan 1, Juara Harapan2, dan Favorit.

“Semoga nantinya para finalis terpilih ini dapat memberikan kontribusi positif bagi Jakarta Barat dan menginspirasi anak-anak muda lainnya dalam memajukan pariwisata Jakarta,” tutur Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Barat, Sonti Pangaribuan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Penilaian Dewan Juri

Para finalis tampak anggun dan gagah dalam peragaan busana dengan tema “Gemilang Malam Jakarta”. 15 pasang finalis menunjukkan keagungan budaya Betawi dengan mengenakan busana Kebaya Encim dan baju Koko khas Betawi di awal acara dengan suguhan tarian bertema “Fajar di Batavia”.

Setelah itu mereka dengan riang menampilkan suguhan cerita keseharian para pemuda Jakarta dalam pertunjukan “Betawi Tempo Dulu”. 

15 pasang finalis ini dinilai oleh para dewan juri yang telah ahli dibidangnya. Aspek penilaiannya meliputi bidang Kepemerintahan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Psikologi, Etika, Public Relation, dan Marketing.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Pemenang

“Saya titipkan pesan ini kepada para duta wisata Jakarta  Barat. Bahwa Jakarta Barat memiliki potensi wisata yang luar biasa. Kota Tua yang kita cintai dan masih banyak lagi. Kita Bersama-sama terus berupaya untuk memulihkan kembali ekonomi. Dalam hal ini adalah sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” pungkat Iin Mutmainah. 

Tiga pasang Abang None Jakarta Barat yang dipilih sebagai pemenang, selanjutnya akan berlaga di kompetisi Pemilihan Abang None Jakarta 2022.  Daftar Pemenang Abang None Jakarta Barat 2022:

Abang None Jakarta Barat 2022, Naufal Dzakwan  Maulana dan Prameswari Desfriadri Anjani, Wakil I Abang None Jakarta Barat 2022, Delvin Ripin dan Naomi Astrid Sridinanti Nababan, Wakil 2 Abang None Jakarta Barat 2022, Caesar Lintang Kawani dan Sherly Amanda Aprilia Putri

Harapan 1 Abang None Jakarta Barat 2022, Gustian Pirmansyah dan Giok Kinski Maharani Detri Ayusta, Harapan 2 Abang None Jakarta Barat 2022, Edwin Zhan dan Nisrina Mutiara Asri, Favorit Abang None Jakarta Barat 2022, Barijani Mahesa Putra dan Dagna Azzahra Irianto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.