Sukses

Kang Daniel Minta Maaf, Gara-Gara Komentar soal Penari Perempuan di Street Woman Fighter

Kang Daniel menyatakan permohonan maaf lewat sebuah unggahan di Instagram.

 

Liputan6.com, Seoul - Kang Daniel mendapat kesempatan untuk menjadi MC dalam ajang Street Man Fighter yang bakal tayang. Ini, adalah spin-off dari program kondang yang ia pandu sebelumnya, Street Woman Fighter.

Seperti bisa dilihat dari judulnya, perbedaan mendasar dari dua program ini adalah pesertanya. Yang pertama adalah wanita sementara satunya menampilkan dancer pria.

Tak heran bila ia kemudian ditanya soal perbandingan memandu dua acara ini. Hanya saja, komentarnya ternyata malah memancing kontroversi. Dilansir dari Soompi, Kamis (21/7/2022), kalimatnya yang dipermasalahkan terjadi dalam percakapan privat dalam platfrom Universe.

“Sejujurnya, aku merasa sangat nyaman karena mereka semua adalah pria. Aku senang karena tidak menguras energi,” tutur CEO Konnect Entertainment ini.

 * Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Maaf

Hanya saja pernyataan ini ternyata ditanggapi negatif oleh sebagian warganet. Bahkan tak sedikit yang menganggap kalimat yang digunakan pelantun “Paranoia” ini bernada seksis.

Pada Rabu 20 Juli kemarin, Kang Daniel menyatakan permohonan maaf lewat sebuah unggahan di Instagram.

“Pertama-tama, saya ingin minta maaf atas pesan privat [di Universe],” tulisnya di awal pernyataannya.

3 dari 4 halaman

Akui Tidak Bijak

Ia minta maaf, karena telah membesar-besarkan kata-katanya dengan menyebut “Aku gugup dan gemetar” sehingga menyebabkan kesalahpahaman. Bintang Rookie Cops ini memastikan pernyataannya tak bermaksud merendahkan perempuan.

Respons saya dalam situasi di mana saya mencoba berhati-hati dalam membagikan atau meningkatkan konflik gender adalah satu hal yang tidak bijaksana,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Lebih Hati-Hati

Ke depannya, pria asal Busan ini memastikan akan berusaha keras agar kejadian yang sama tak berulang.

“Saya minta maaf semua kejadian ini menyakiti penggemar, yang selalu peduli dan khawatir tentang saya. Mulai sekarang, saya akan lebih berhati-hati dengan ucapan dan tindakan saya,” ia menutup pernyataannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.