Sukses

Alya Rohali Comeback ke Dunia Akting Setelah 7 Tahun Vakum, Begitu Kena Cahaya Kamera Langsung On

Kali terakhir muncul di layar lebar lewat Di Balik 98, kini Alya Rohali siap mengulang sukses lewat 12 Cerita Glen Anggara. Ia berbagi kesan selama syuting.

Liputan6.com, Jakarta Film 12 Cerita Glen Anggara karya sineas Fajar Bustomi mempertemukan para bintang muda dengan pemain senior, dari Prilly Latuconsina, Junior Roberts, hingga Alya Rohali.

Bagi Alya Rohali, film yang diadaptasi dari novel karya penulis Mariposa, Luluk HF, menandai kembalinya ke dunia akting setelah 7 tahun vakum. Kembali berakting, ia mengaku tidak grogi.

“Terakhir saya main film Di Balik 98 tahun 2015. Tujuh tahun vakum. Saat kembali ke lokasi syuting, kena cahaya lampu kamera dan interaksi dengan pemain kayaknya sudah langsung on saja. Alhamdulillah,” kata presenter kuis Siapa Berani?.

Dalam 12 Cerita Glen Anggara, Alya Rohali memerankan ibunda Shena (Prilly Latuconsina), mahasiswi jomblo yang mengidap gagal ginjal dan menjalin cinta dengan Glen (Junior Roberts).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3 Anak Perempuan

Alya Rohali merasa dekat dengan tokoh ini. “Sebagai seorang ibu dari gadis remaja, kebetulan saya punya tiga anak perempuan semuanya sudah ABG. Itu yang bisa lebih membangun emosi selain karena akting sama Prilly oke banget kerja samanya,” urai Alya Rohali.

Ditemui di Epicentrum XXI Jakarta Selatan, Senin (18/7/2022), selama reading dan syuting, Puteri Indonesia 1994 ini berempati terhadap ibunda Shena yang penuh tekanan serta beban pikiran.

3 dari 4 halaman

Saya Membayangkan

“Selain itu saya membayangkan gimana rasanya ada di posisi kalau anak-anak perempuan saya ini, nauzubillah min zalik, tapi maksudnya berada dalam kondisi seperti Shena ini,” imbuhnya.

Berempati pada karakter membuatnya bisa merasakan kesedihan. Selain itu, Fajar Bustomi terbuka untuk diskusi demi menajamkan penokohan. Dua hal ini memudahkan Alya Rohali selama syuting.

 

4 dari 4 halaman

Izin Suami

Para jurnalis kemudian penasaran alasan Alya Rohali tergerak kembali ke depan kamera. Sekadar melepas kangen atau ada alasan lain yang membuatnya tampil dalam 12 Cerita Glen Anggara, bagian dari jagat sinema Mariposa?

“Anak-anakku penggemar Mariposa. Pas dapat tawaran film ini saya tanya mereka, terus mereka bilang: Mama harus main, harus main, aku suka banget sama Mariposa. Karena anak-anak maksa, suami saya kasih izin syuting lagi. Alhamdulilah,” pungkas Alya Rohali.

Film 12 Cerita Glen Anggara siap tayang di bioskop mulai 18 Agustus 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.