Sukses

5 Potret Roy ABG Citayam yang Tengah Viral, Tolak Beasiswa Sandiaga Uno hingga Eksis di Gala Premiere Film Ivanna

Roy, seorang ABG kreator konten TikTok mendadak viral seiring fenomena Citayam Fashion Week di kawasan Stasiun Sudirman, DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Kawasan sekitar Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, belakangan viral menjadi tempat nongkrong remaja asal daerah pinggiran Jakarta, seperti Citayam dan Bojong Gede. Gaya berbusana mereka yang unik menjadi sorotan, bahkan diberitakan media di luar negeri. Warganet melabeli gaya busana remaja yang gemar nongkrong ini dengan istilah Citayam Fashion Week. Roy Citayam, salah satu yang sering nongkrong di kawasan Dukuh Atas, mendadak viral.

Roy adalah seorang kreator konten asal Citayam yang populer di platform TikTok. Hingga naskah ini ditulis, Roy memiliki 23700 pengikut dan 75400 likes di akun TikToknya @roy_sitampan19. Pemilik nama asli Aji Alfriandi ini baru berusia 17 tahun. Ia berhenti sekolah saat kelas 9 atau 3 SMP.

Menparekraf Sandiaga Uno sempat berwacana agar ABG Citayam diberi beasiswa untuk melanjutkan pendidikan. Dalam sebuah kesempatan, Roy mengaku tak berencana untuk kembali mengenyam pendidikan formal, dan memilih mencari uang sebagai kreator konten. Ia juga menyebut menyelesaikan pendidikan tak menjamin akan mudah cari kerja.

Viral di media sosial, Roy mulai hadir di acara dunia hiburan. Belum lama ini ia mengunggah momen saat hadir di Gala Premiere film Ivanna. Berikut 5 gaya Roy ABG Citayam yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari akun Instagram pribadinya, Rabu (13/07/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Santai

Street style dengan sentuhan santai cenderung cuek menjadi ciri khas busana Roy. Dalam potret ini, ia tampak berpose dengan memakai jaket varsity warna cokelat.

3 dari 7 halaman

Pacar

Roy juga telah memiliki kekasih, yakni Jeje Linces. Jeje juga dikenal sebagai kreator konten TikTok dan Instagram yang populer di kalangan ABG.

4 dari 7 halaman

Bareng

Kemesraan yang sering dipertontonkan Roy dan Jeje juga menjadi sorotan warganet. Tak sedikit yang menyebut alay, namun faktanya konten yang menampilkan romansa keduanya ditonton banyak orang. Sebuah unggahan video joget bareng Jeje, ditonton 390 ribu kali sejak diunggah pada 3 Juli 2022.

5 dari 7 halaman

Gala premiere

Roy juga mulai datang di acara dunia hiburan. Senin (11/07/2022), ia mengunggah potret ketika hadir dalam gala premier Ivanna. Beda dengan gaya biasanya yang selengean, kali ini Roy tampil lebih rapi memakai blazer.

6 dari 7 halaman

Cuek

Sejak diberitakan menolak beasiswa, Roy makin viral. Sejumlah warganet bersilaturahmi dengan memberi saran hingga ejekan. Meski demikian, sejauh ini Roy terkesan cuek. Ia tidak berusaha membuat klarifikasi dan tetap membiarkan kolom komentar terbuka untuk umum.

7 dari 7 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.