Sukses

Penyakit Maag Medina Zein Kumat, Sempat Mendapatkan Perawatan di Biddokkes Polda Metro Jaya

Razman Arif Nasution jelaskan kondisi kesehatan Medina Zein selama mendekam di penjara.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi kesehatan Medina Zein sedang bermasalah. Istri Lukman Azhari sempat dibawa ke Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya, Selasa (12/7/2022), karena penyakit maag nya kumat.

Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Medina Zein, Razman Arif Nasution. Asam lambungnya naik sejak pagi tadi dan membutuhkan penanganan.

"Medina diperiksa di Biddokkes karena maag sedang kumat," kata kuasa hukum Medina Zein, Razman Arif Nasution saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (12/7/2022).

Tak hanya diperiksa karena penyakit maag-nya, Medina Zein juga diperiksa terkait penyakit bipolar yang sudah lama diidapnya.

"Secara keseluruhan Medina masih dalam tahap pengawasan dokter dengan controling sekali dalam seminggu," tutur Razman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Obat Khusus

Razman menjelaskan bahwa Medina Zein butuh obat khusus saat penyakit bipolarnya kambuh. Hal itu sudah disampaikannya kepada penyidik dan Biddokkes Polda Metro Jaya

"Mama Medi kan orang kesehatan juga, (Medina) suka menangis berkali-kali dan minta disuntikan. Ada satu obat yang itu nanti akan saya info ke penyidik," pungkas Razman.

3 dari 4 halaman

Diagnosis

Nantinya Razman Arif Nasution akan membuat surat ke rumah sakit jiwa (RSJ) tempat Medina Zein sempat dirawat untuk mendapatkan obat yang dibutuhkan. Setelah itu ia akan memberikannya kepada pihak penyidik dan Biddokkes untuk ditindaklanjuti.

"Nanti rumah sakit jiwa mengeluarkan diagnosanya kembali, Medi ini obatnya seperti apa dan nanti diberikan ke Rumah Sakit Polri Keramat Jati," kata Razman.

4 dari 4 halaman

Berharap Mendapat Obat

Dengan begitu Razman berharap kejiwaan kliennya bisa tetap terkontrol selama mendekam di Rutan Polda Mtro Jaya. Ia berharap bahwa Medina Zein bisa mendapatkan obat yang dibutuhkan.

"Dalam minggu ini ada injek dari rumah sakit jiwa. Kalau itu sudah masuk nanti insyaAllah Medi akan jauh lebih baik," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.