Sukses

Profil Chef Marinka, Juri Junior Masterchef Indonesia yang Trending karena Cosplay Jadi Sailor Moon

Chef Marinka kembali ke layar kaca lewat Junior Masterchef Indonesia, tampil dengan kostum ala Sailor Moon

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa tahun jarang muncul di layar televisi, Chef Marinka kembali hadir lewat program Junior Masterchef Indonesia musim ketiga. Marinka menjadi juri bersama Arnold Poernomo dan Juna Rorimpandey.

Chef Marinka sebenanrnya bukan nama baru di industri hiburan dan kuliner. Pemilik nama beken Rinrin Marinka mulai dikenal pada 2011 ketika menjadi juri inti dalam program Masterchef Indonesia season pertama.

Sejak itu, Marinka kerap wara-wiri di layar kaca. Selain menjadi host atau juri acara kuliner, ia juga dipercaya menjadi bintang iklan sejumlah produk. Namun sekitar dua tahun belakangan ia seolah mengurangi kegiatan di layar TV nasional.

Kini Marinka kembali menyapa pemirsa TV nasional dengan menjadi juri Junior Masterchef Indonesia 2022. Penampilannya memakai cosplay atau kostum komik Jepang seperti Sailor Moon dalam episode yang tayang pada Minggu (10/07/2022), kemarin, berhasil mencuri perhatian, hingga membuat namanya trending di media sosial dan mesin pencari. Berikut profil Chef Marinka yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (11/07/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nama Lengkap

Nama lengkapnya adalah Maria Irene Susanto. Ia memilih nama panggung Rinrin Marinka. Meski demikian, publik lebih sering menyebutnya dengan Chef Marinka.

Marinka lahir di Jakarta pada 22 Maret 1980. Orangtuanya bernama Agus Susanto dan Petronella Harijati.

3 dari 5 halaman

Karier dan Pendidikan

Ia menyelesaikan pendidikan di Art & Design KVB Institute College Certificate IV Sydney, Australia (1998–1999) dan Grand Diploma of French Cuisine & Patisserie Le Cordon Bleu Sydney, Australia (September 2002–April 2004).

Setelah jadi juri Masterchef Indonesia musim pertama pada 2011, namanya meroket. Ia juga memandu program kuliner seperti Cooking in Paradise, Sendok Garpu dan banyak lagi. Marinka juga sempat punya dua program di saluran TV berbayar yang siarannya mencakup wilayah Asia, yakni Wonderful Indonesia Flavours dan At Home with Marinka. Ia juga menjadi bintang iklan dan duta produk berbagai jenama, mulai dari bumbu masak, kompor, hingga perhotelan.

4 dari 5 halaman

Jodoh

Marinka telah menikah dengan seorang pria asal Belanda, Peter Lutfing. Keduanya pertama bertemu saat menghadiri sebuah seminar di Inggris. Sebulan saling kenal, keduanya lanjut pacaran.

Pada September 2020, lewat akun Instagram pribadinya, Marinka mengumumkan bahwa ia telah menikah dengan Peter Lutfing.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.