Sukses

Sebelum Bob Tutupoly Meninggal Dunia, Hemoglobinnya Sempat Turun hingga Butuh Transfusi Darah

Liputan6.com, Jakarta Bob Tutupoly, salah satu musisi legendaris Tanah Air, kini telah berpulang untuk selamanya. Ia meninggal dunia pada Selasa (5/7/2022) pukul 00:03 WIB dalam usia 82 tahun.

Dalam sebuah pesan teks yang dikirim pengamat musik Stanley Tulung, ia menyampaikan momen terakhir jelang wafatnya pelantun “Widuri” tersebut.

“Semalam itu Oom Bob mau ditransfusi darah karena HB turun tapi sekitar jam 23.00 udah tidak respon dan dinyatakan meninggal jam 00.03 itu,” tuturnya.

Ia juga mengabarkan bahwa rencananya jenazah mendiang akan disemayamkan di Rumah Duka RS Siloam Semanggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesehatan Sempat Terganggu

Belum diketahui secara pasti apa penyebab meninggalnya Bob Tutupoly. Namun beberapa bulan sebelum kabar duka ini muncul, kesehatannya sempat mengalami gangguan.

Tanggal 30 April 2022, sejumlah artis Tanah Air seperti Tantowi Yahya, Yuni Shara, Dewa Budjana, dan lainnya, datang untuk menjenguk sang penyanyi senior yang duduk di kursi roda. 

3 dari 4 halaman

Stroke Ringan

Dalam unggahannya, Tantowi Yahya menyebut bahwa Bob Tutupoly mengalami stroke ringan. Kata Tantowi kala itu, ingatan maupun kemampuan bicara Bob Tutupoly masih sangat bagus.

"Beliau masih lancar bercerita, daya ingatnya masih prima, masih senang bercanda bahkan masih gatal untuk bernyanyi," tuturnya.

Ia juga membantah kabar hoaks yang beredar kala itu, bahwa Bob Tutupoly telah meninggal dunia. 

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier

Om Bob, begitu sapaan khasnya, dilahirkan di Surabaya, 13 November 1939. Sepanjang hayatnya pria berdarah Ambon, Maluku ini bukan hanya dikenal sebagai penyanyi legendaris tapi juga presenter kuis dan MC handal.

Sejumlah lagu-lagu ikonis ia nyanyikan dengan suaranya yang khas. Selain "Widuri", ada pula “Mengapa Tiada Maaf”, “Kerinduan”, Tinggi Gunung Seribu Janji,” dan lainnya.

Selamat jalan, Om Bob...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.