Sukses

Penyanyi Legendaris Bob Tutupoly Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Bob Tutupoly meninggal dunia, Selasa (5/7/2022) pukul 00.03 WIB di RS Mayapada, Jakarta. Kabar duka tersebut disampaikan pengamat musik Stanley Tulung. Dalam pesan singkat yang diterima redaksi Liputan6.com, Stanley menuliskan: "Selamat jalan Oom Bob Tutupoly, lengkap dengan emoji sedih.

Dalam akun Facebook-nya, Selasa dini hari, pengamat musik yang dekat dengan almarhum juga membagikan kabar duka tersebut. Disertai dengan unggahan foto bersama dengan pelantun tembang Widuri itu.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui pasti apa penyebab meninggalnya penyanyi legendaris itu. Diketahui belakangan Bob Tutupoly memang menghadapi masalah kesehatan serius dan harus bolak balik dirawat di rumah sakit.

Om Bob, begitu sapaan khasnya, dilahirkan di Surabaya, 13 November 1939. Sepanjang hayatnya pria berdarah Ambon, Maluku ini bukan hanya dikenal sebagai penyanyi legendaris tapi juga presenter kuis di televisi dan MC handal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rumah Duka

Jenazah Bob Tutupoly kini disemayamkan di Rumah Duka RS Siloam, Semanggi, Jakarta, Ruang John. Sekedar membuka memori publik, Bob sempat dirawat beberapa kali di rumah sakit karena masalah kesehatan, salah satunya stroke ringan.

Beberapa bulan lalu sejumlah artis dan selebritis sempat menjenguk Om Bob yang dalam kondisi harus duduk di kursi roda. Sebut saja mantan Dubes Selandia Baru sekaligus penyanyi Tantowi Yahya. Termasuk Yuni Shara.

3 dari 4 halaman

Yuni Shara

"Semangat sehat Oom Bob..... yang daya ingatnya luar biasa, dan masih senang menyanyi 🤍," tulis Yuni Shara melalui akun Instagram @yunishara36, Minggu (15/5/2022).

Kakak kandung Krisdayanti menggunggah pose bersama Om Bob saat menjenguk penyanyi legendaris itu, beberapa bulan lalu. Tulisan Yuni mengharukan dan mendapat komentar simpati dari sejumlah netizen kala itu.

4 dari 4 halaman

Hoaks

Dirawat di rumah sakit beberapa kali, Bob Tutupoly kala itu sempat diberitakan meninggal dunia. Tapi, saat itu hoaks. Stanley Tulung sempat menampik dengan menjelaskan kabar kondisi Om Bob.

Dan, berita yang tiba Selasa dini hari ini bukan hoaks. Bob Tutupoly kembali ke pangkuan Sang Khalik meninggalkan istri dan seorang anak. 

Selamat jalan Om Bob...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.