Sukses

Ridwan Kamil Badalkan Haji untuk Mendiang Eril, Atalia Praratya: Bahagianya Seolah Kami Tetap Berempat

Liputan6.com, Jakarta Ridwan Kamil di tahun ini berkesempatan untuk berangkat haji ke Tanah Suci. Ridwan Kamil mengajak serta sang istri Atalia Praratya dan juga putrinya Camillia Laetitia Azzahra, sekaligus juga untuk memimpin jemaah haji asal Jawa Barat yang berjumlah sekitar 17.000 orang.

Tak hanya itu, ibadah haji yag dilakukan tahun ini oleh Ridwan Kamil ia niatkan untuk almarhum Eril. Atau yang dikenal dengan badal haji, yaitu melaksanakan ibadah haji atas nama orang lain.

Sebelum berangkat, Atalia Praratya memohon doa kepada seluruh masyarakat agar perjalanannya ke Tanah Suci itu diberikan kelancaran.

"Assalamu’alaikum akang tetehh.. Mohon doa… mohon doa.. dan Mohon dibukakan pintu maaf…," tulis Atalia Praratya pada Senin (4/7/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Seolah Tetap Beribadah Berempat

Dengan membadalkan haji mendiang putranya, Atalia Praratya merasa seolah Eril ikut berangkat bersamanya.

"Di musim haji tahun ini Insya Allah kang emil akan beribadah haji atas nama a Eril (badal haji). Bahagianya seolah kami tetap beibadah ber 4. Nitip arka yaa…❤️ Bismillah… Emil-eril-lia-zara-," sambung Atalia Praratya.

3 dari 4 halaman

Ziarah

Sehari sebelum berangkat, Atalia bersama dengan Kang Emil menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Eril.

"Pagi ini mengunjungi makam Aa, karena InsyaAllah besok kami berangkat untuk menunaikan ibadah Haji.. Bismillah...," tulis Atalia Praratya.

4 dari 4 halaman

Titip Doa

Sementara itu, hal yang sama juga diunggah Ridwan Kamil di Instagram pribadinya. Ia juga membuka peluang bagi masyarakat yang ingin menitipkan doa selama di Tanah Suci.

"Mohon doanya dari semua agar diberi kelancaran dan seluruh jemaah haji Jawa Barat dan Indonesia lancar dan sehat selamat kembali ke tanah air sebagai Haji mabrur dan Hajjah mabrurah. Aamiin. SIAPA yang mau menitipkan doa , silakan tulis di kolom komen. Jika Allah SWT izinkan dan beri kemudahan saya akan bantu doakan di Padang Arafah dan depan Kabah," tulis Ridwan Kamil.