Sukses

Setelah Keguguran, Annisa Pohan Tulis Pesan untuk Orang yang Sering Tanya Kapan Punya Momongan

Liputan6.com, Jakarta Annisa Pohan keguguran. Kabar ini disampaikan Nyonya Agus Yudhoyono lewat akun Instagram terverifikasinya, Minggu (3/7/2022) seraya mengunggah sejumlah foto hasil USG hingga saat ia duduk di kursi roda didampingi suami tercinta.

Berkalang duka, Annisa Pohan masih sempat memikirkan para perempuan di luar sana yang mengalami nasib serupa padahal sudah lama menanti momongan. Kepada para pejuang dua garis biru, ia mengirim semangat.

Untuk teman-teman yang mengalami hal yang sama dengan kami, untuk yang masih terus berikhtiar untuk memiliki keturunan atau yang pernah mengalami keguguran, tetap semangat ya! Semua sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa,” tulis Annisa Pohan.

Diakui Annisa Pohan, menerima kenyataan batal punya anak bukan hal mudah. Perasaannya campur aduk. Namun, sejurus kemudian ia meyakini bahwa semua sudah digariskan Sang Khalik. Tuhan tahu yang terbaik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ujian Masing-masing

Tapi ujian masing-masing manusia berbeda-beda. Bahkan, rezeki pun sebuah ujian. Jadi kita hadapi semua ujian itu dengan banyak berdoa dan tawakal. Teman-teman boleh share juga pengalaman di kolom komentar ya jika kita ingin saling berbagi perasaan,” ia mencuit.

Annisa Pohan pun sadar, di luar sana ada banyak orang yang kerap menanyakan hal-hal yang sebenarnya sensitif dari kapan nikah hingga kapan punya anak. Kepada mereka yang gemar menanyakan ini, menantu Susilo Bambang Yudhoyono menulis pesan.

3 dari 4 halaman

Kapan Punya Momongan

Untuk yang suka bertanya kapan punya momongan dan yang serupa, sesungguhnya pertanyaan seperti itu untuk sebagian orang bisa menghadirkan suatu kesedihan,” ibunda Almira Tunggadewi Yudhoyono mengimbau.

Dalam pandangannya, lebih baik pertanyaan macam ini diganti doa agar yang ditanya segera beroleh keturunan. Annisa Pohan percaya, doa yang tulus dari hati efektif menyejukkan sekaligus menguatkan.

 

4 dari 4 halaman

Saya Mohon Doa

Saya Mohon doanya dari teman-teman, agar musibah keguguran ini menjadi pahala untuk saya dan mas Agus, kemudian Allah akan gantikan dengan yang lebih baik untuk kami berdua. Doa yang sama dari kami untuk teman-teman yang mengalaminya,” ia menyambung.

Sesungguhnya kami milik Allah dan kepadaNya kami akan kembali (di hari Kiamat). Ya Allah, berilah pahala kepadaku dan gantilah untukku dengan yang lebih baik (dari musibahku),” Annisa Pohan mengakhiri.