Sukses

Ruben Onsu Jalani Transfusi Darah hingga 8 Kantong Saat Kondisinya Menurun

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi kesehatan Ruben Onsu sempat dikabarkan kembali menurun. Ruben pun langsung menjalani perawatan di rumah sakit. Sarwendah mengungkapkan bahwa suaminya itu kembali mengalami kekurangan darah.

Ruben Onsu juga masih diobservasi oleh dokter mengenai kondisinya. Namun, saat ini kondisi kesehatan Ruben Onsu mulai membaik dan bahkan sudah kembali bekerja seperti biasa.

"Darahnya sempat berkurang lagi. Jadi memang lagi masih observasi dari dokter juga. Jadi ya doain yang terbaik aja. Kondisi terakhir membaik pastinya. Ya, namanya habis dari dokter, kan," ujar Sarwendah, kepada wartawan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (26/6/2022) malam.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Transfusi Darah

Karena kekurangan darah, Ruben Onsu pun harus melakukan transfusi darah. Jika sebelumnya membutuhkan lima kantong, yang terakhir Ruben Onsu membutuhkan delapan kantong.

"Darahnya juga kemarin berapa kantong ya total, yang pertama kali kan lima, yang ini delapan deh kalau enggak salah. Jadi memang membutuhkan ternyata lebih banyak. Jadi, ya doainlah semoga semuanya cepat sehat," tutur ibu tiga anak itu.

 

3 dari 4 halaman

Sedih

Sebagai seorang istri, Sarwendah mengaku sedih melihat kondisi sang suami. Apalagi dirinya juga belum lama ini menjalani perawatan di rumah sakit. Tapi semua ini harus tetap dijalani.

"Sedih, ya sedih. Bingung, ya bingung, tapi ya tetap dijalanin aja," ungkap Sarwendah.

 

4 dari 4 halaman

Cari Solusi

Menghadapi kenyataan bahwa dirinya dan sang suami sakit dalam waktu bersamaan, Sarwendah berusaha untuk mencari solusi yang terbaik, bukan justru mencari penyebabnya. Ia juga berterima kasih kepada orang-orang yang selalu mendoakan keluarganya.

"Kalau misalnya kemarin ayah sakit kaget terus tiba-tiba aku juga harus sakit gitu jadi enggak berpikir gimana kenapa bisa kayak gini, tapi lebih berpikir gimana caranya supaya pulih lagi," paparnya.

"Karena kalau kita cari sumber kenapa-kenapanya udah enggak usah dicari deh. Kita gimana caranya solusinya deh. Thank you banget buat semua doanya. Pokoknya doain segala sesuatunya berjalan dengan baik," pungkasnya.