Sukses

Permintaan Anak Elon Musk Ganti Nama Dikabulkan, dari Xavier Alexander Musk Jadi Vivian Jenna Wilson

Liputan6.com, Los Angeles - Anak Elon Musk kini dijamin lega karena sudah bisa mengucap selamat tinggal untuk identitas lamanya, Xavier Alexander Musk. Seiring dengan transformasinya sebagai transgender, kini ia menggunakan nama Vivian Jenna Wilson.

Dilansir dari E! News, Jumat (24/6/2022), hal ini terungkap dari salinan keputusan pengadilan yang dirilis oleh Pengadilan Tinggi Los Angeles pada 22 Juni 2022.

Selain soal perubahan nama tersebut, gadis 18 tahun ini juga membuat permohonan untuk mengubah identitas gendernya secara legal, dan juga meminta akta lahir pengganti. Dua permintaan ini juga telah mendapat lampu hijau dari pengadilan.

Seperti diketahui, perubahan nama ini tak hanya karena alasan perubahan identitas gender semata. Vivian menyatakan, ia tak lagi ingin dikaitkan dengan sang ayah, bos Tesla yang merupakan orang terkaya di dunia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tak Mau Dikaitkan

"(Perubahan ini untuk merefleksikan) identitas genderku, dan fakta bahwa saya tak mau lagi hidup atau ingin dihubungkan dengan ayah biologis saya dengan cara maupun bentuk apa pun," begitu isi pernyataan Vivian dalam dokumen pengajuan penggantian namanya.

Media mencoba menghubungi perwakilan Elon Musk untuk dimintai pendapatnya soal hal ini, tapi tak kunjung mendapat jawaban.

3 dari 4 halaman

Dukungan Ibunda

Nama akhir yang digunakan Vivian sendiri, Wilson, adalah nama gadis sang ibu, Justine Wilson. Setelah kabar mengenai Vivian mengemuka, ia sempat mengunggah sebuah pesan bernada dukungan untuk anaknya yang berusia 18 tahun. Namun, ia tak menjelaskan secara detail apakah yang ia maksud dalam pesan ini adalah Vivian atau saudara kembarnya, Griffin. 

"'Aku memiliki masa kecil yang aneh,' kata anakku yang berusia 18 tahun kepadaku. 'Aku tidak yakin aku normal seperti kelihatannya'...Aku berkata, 'Aku sangat bangga padamu,'" kata Justine dalam unggahannya. 

4 dari 4 halaman

Tujuh Anak Elon Musk

Elon Musk saat ini diketahui memiliki tujuh anak yang masih hidup. Anak pertamanya, Nevada Alexander, meninggal dalam usia 10 minggu pada 2002 karena sindrom kematian mendadak bayi. Setelah kejadian tragis ini, Elon dan sang istri, Justine Wilson, dikaruniai anak kembar Vivian dan Griffin Musk.

Pasangan ini kembali dikaruniai buah hati, anak kembar tiga yang dinamai Kai, Saxon dan Damian, pada 2006. Hanya saja, dua tahun kemudian Elon dan Justine memutuskan untuk bercerai. 

Elon kemudian memiliki dua anak bersama kekasihnya, Grimes. Kedua anaknya ini bernama X Æ A-Xii dan Exa Dark Sideræl Musk.