Sukses

Lee Si Young Cetak Rekor Dunia Naik Gunung di Swiss

Liputan6.com, Seoul - Jangan meragukan “status” Lee Si Young sebagai seorang wanita tangguh. Lihat saja pencapaian terbaru aktri Sweet Home tersebut. Dilansir dari Allkpop, Senin (20/6/2022), Lee Si Young berhasil menaiki Gunung Breithorn yang terletak di antara Swiss dan Italia.

Pencapaiannya ini ternyata mencetak rekor dunia. Yakni tim pendakian dengan tambang dengan jumlah member terbesar yang seluruh timnya adalah perempuan.

Diumumkan oleh Badan Pariwisata Swiss, kegiatan ini diikuti oleh 80 pendaki wanita dari 25 negara, termasuk Lee Si Young. Para pendaki ini berhasil menaklukkan Breithorn yang setinggi 4.164 meter tersebut.

Ini adalah bagian dari kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pariwisata Swiss. Awalnya, para wanita hebat ini hendak mendaki Allalinhorn, tapi rencananya diubah karena cuaca yang kurang mendukung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Rasa Syukur Lee Si Young

Lee Si Young juga telah mengabadikan perjalanannya ini di Instagram. Ia membagikan sejumlah foto saat ia dan para pendaki lain sedang melalui track yang bersalju. 

"Sungguh berarti bahwa saya bisa menjadi bagian dari acara yang mendorong perempuan untuk mengambil tantangan baru. Saya senang bisa membuat rekor dengan banyak pendaki wanita, dan kami berhasil menyelesaikan pendakian dengan aman," kata dia.

3 dari 4 halaman

Naik Gunung Bareng Anak

Lee Si Young memang bukan sosok yang asing dalam dunia pendakian. Tahun lalu, ia bikin warganet terkesima karena mendaki Gunung Cheonggye di Korea sambil menggendong anak. 

"Akhirnya. Aku selama ini ingin menjalani tantangan ini, dan akhirnya sekarang terwujud. Aku tak bisa menunggu lebih lama lagi karena berat badan Jung Yoon," tulisnya dalam unggahan di Instagram kala itu. 

4 dari 4 halaman

Hampir 20 Kilogram

Kala itu, bintang Wild Romance ini menceritakan bahwa berat beban di punggung yang mesti ditanggungnya hampir mencapai 20 kilogram. 

"Carrier-nya sendiri beratnya 3 kilogram, jadi aku mendaki dengan membawa beban 18 kilogram, karena aku tak membawa apa-apa lagi di carrier. Gunung Cheonggye bisa kujalani, sementara [puncak] Baegundae di Gunung Bukhan, tentu saja, lebih jauh 2 kilometer," kata dia di pengujung caption.

Bravo, Lee Si Young!