Sukses

Ryan Grantham Ungkap Rencana Membunuh Perdana Menteri Justin Trudeau dengan Senjata Api dan Bom Molotov

Ryan Grantham, belum diketahui apakah mendapat hukuman atas rencana pembunuhan terhadap Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau.

Liputan6.com, Jakarta - Ryan Grantham saat ini tengah menjalani hukuman atas pembunuhan ibunya, Barbara Anne Waite. Aktor Diary of A Wimpy Kid juga mengungkap rencananya untuk membunuh Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau.

Di pengadilan, aktor yang dikenal dalam serial kondang Riverdale mengungkap rencana gelapnya, dilansir cinemablend.com, Kamis (16/6/2022).

Namun sebelum menjalankan rencana pembunuhan Perdana Menteri Kanada, Ryan Grantham jusru menyerahkan diri ke polisi. Dan berharap mendapat hukuman seumur hidup.

Dalam sebuah laporan oleh Complex, aktor 24 tahun ini telah mengisi mobilnya dengan banyak barang-barang berbahaya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Senjata Api hingga Peta

Ryan Grantham, mengisi mobilnya dengan beberapa senjata api, bom molotov, perlengkapan berkemah, hingga peta ke Rideau Cottage tempat Justin Trudeau tinggal bersama keluarganya.

Untungnya, keinginan Ryan Grantham untuk menyakiti Perdana Menteri Kanada dan keluarganya tak dilakukannya.

 

3 dari 4 halaman

Belum Ditanggapi

Hingga berita ini ditulis Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau belum juga menanggapi secara langsung maupun di media sosialnya tentang kabar mengejutkan ini. Padahal, orang-orang di luar sana sudah banyak yang bertanya-tanya mengenai reaksi sang perdana menteri, padahal berita ini sudah ramai di internet.

 

4 dari 4 halaman

Bersalah

Dalam persidangan, Ryan Grantham mengaku bersalah karena membunuh ibunya. Ia berharap mendapat hukuman seumur hidup dari pengadilan.

Dalam KUHP dilaporkan bahwa periode minimum pembebasan bersyarat untuk pembunuhan tingkat dua yang dilakukan Ryan Grantham adalah 10 tahun. Kemungkinan ia ada di penjara hingga masa mendatang.

Sementara, hingga kini belum diketahui tentang hukuman Ryan untuk rencananya membunuh Justin Trudeau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.