Sukses

Sinopsis Film Kartun Komedi Megamind, Aksi Kocak Villain yang Kehabisan Lawan

Lihat aksi lucu penjahat yang kehabisan para musuhnya. Simak sinopsis film kartun Megamind di sini.

Liputan6.com, Jakarta Tak biasanya film superhero dituangkan dalam format animasi. Namun, apa jadinya jika karakter pahlawan justru diciptakan sendiri oleh penjahat itu sendiri? Itulah kisah utama yang hadir dalam film kartun Megamind.

Diproduksi oleh DreamWorks Animation, Megamind dirilis pertama kali pada 28 Oktober 2010 di Rusia. Sementara untuk penayangannya di Amerika baru dimulai pada 5 November di tahun yang sama. 

Tokoh utama dalam film kartun Hollywood ini adalah alien berkulit biru bernama Megamind. Ia hidup di bumi dengan manusia lainnya. Alien ini memiliki kemampuan hebat untuk menciptakan teknologi mutakhir. Walaupun terkenal jahat, ada sisi komedi yang tersimpan dalam dirinya.

Seperti apa kisah selanjutnya? Anda bisa nonton film selengkapnya melalui aplikasi Vidio. Berikut ini ada sedikit sinopsis film Megamind.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tugas di Bumi

Film Megamind dimulai dengan perkenalan asal muasal Megamind bisa berada di bumi. Jauh sebelum ia dewasa seperti sekarang, Megamind dan makhluk yang sejenis dengannya yakni Metro Man dikirim ke bumi saat mereka masih bayi.

Planet yang menjadi tempat tinggal mereka harus terhisap ke black hole. Kehidupan yang berbeda tampaknya menjadi faktor mengapa Megamind dan Metro Man memiliki kepribadian yang berbanding terbalik.

Megamind harus hidup bersama tahanan di sebuah penjara. Sementara Metron Man diasuh oleh keluarga kaya. Hingga suatu hari, di sebuah kota tepatnya acara peresmian museum baru, Megamind pun menggunakan momen ini untuk melarikan diri dari sel tahanan.

3 dari 4 halaman

Terlalu Kesepian

Megamind menaruh rasa kesal kepada Metro Man karena selalu dielu-elukan oleh banyak orang. Dengan kekuatan yang dimilikinya, Megamind pun meledakan museum di mana banyak orang dan juga Metro Man di dalamnya.

Sosok pahlawan tersebut pun dikabarkan sudah meregang nyawa. Karena merasa kesepian tidak ada lawan bertarungnya, sang Villain Megamind justru mendapatkan ide untuk membuat sosok superhero baru.

Lagi-lagi, otak briliannya menciptakan beberapa ramuan yang telah disempurnakan. Formula tersebut kemudian dicampurkan dengan DNA Metro Man. Karena suatu kecerobohan, formula tersebut tak sengaja terinjeksi ke dalam tubuh salah satu karyawannya.

Lalu, apakah nantinya Megamind harus memusuhi orang yang telah setia bekerja bersamanya selama ini?

4 dari 4 halaman

Pendapatan dan Prestasi Film Megamind

Meskipun tidak berhasil memenangkan satupun piala, namun usaha Megamind dalam memberikan tayangan yang menghibur diapresiasi dengan sejumlah nominasi dalam ajang penghargaan bergengsi. 

Beberapa kru dan pemainnya berhasil menjadi nominee untuk kategori yang bervariasi. Sebut saja Will Ferrell yang menjadi salah satu pengisi suara dalam karakter Megamind. Ia berada dalam daftar Favorit Butticker pada Kid’s Choice Awards 2011. Namun kategori ini berhasil dimenangkan oleh Jackie Chan dalam The Karate Kid.

Di sisi lain, kesuksesan film Megamind dapat dilihat dari pendapatan yang berhasil diperoleh. Melansir dari boxofficemojo.com, film yang didistribusikan oleh Paramount Pictures ini menghabiskan biaya sebanyak 130 juta Dollar dan berhasil meraup pemasukan sebanyak 321,9 juta Dollar.

Itulah sedikit sinopsis Megamind dan beberapa fakta menariknya. Bagi Anda yang ingin menyaksikannya bisa melalui Vidio dengan mengklik tautan berikut ini, nonton Megamind sub Indo.

Selain kartun anak, Anda juga bisa streaming movie sub Indo terbaik lainnya, mulai dari film blockbuster, film India, hingga drama mandarin lawas. Ada juga sinetron SCTV dan Indosiar terbaik yang bisa disaksikan kembali. Ayo unduh aplikasi Vidio sekarang juga!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.