Sukses

Rekomendasi Film Kartun Hewan yang Hadirkan Kisah Perjuangan dan Persahabatan

Bukan hanya film kartun dengan karakter manusia saja yang menarik, masih banyak kartun tentang hewan bisa disaksikan karena kisah perjuangan dan persahabatannya. Berikut 5 rekomendasi terbaiknya.

Liputan6.com, Jakarta Liburan baru saja selesai, namun itu bukan berarti rutinitas normal membuat waktu luang kembali tersita. Untuk Anda yang sedang mencari hiburan ringan, tak ada salahnya untuk menonton film kartun.

Anda bisa menyaksikan kartun dengan jalan cerita terbaik yang menginspirasi bersama anak-anak. Banyak kartun anak yang memberikan nilai edukasi hingga cerita tentang cinta kasih kepada sesama. Kartun dengan tema persahabatan pun juga sering menjadi alur utama.

Yang menarik dari sebuah kartun adalah cerita yang datang bukan hanya dari karakter manusia saja, melainkan juga hewan-hewan yang sering berdampingan dengan manusia. Jika Anda tertarik dengan kisah demikian, berikut ini ada 5 rekomendasi film kartun tentang hewan yang mengisahkan tentang persahabatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bernie the Dolphin

Film Bernie the Dolphin memang tidak sepenuhnya merupakan film kartun. Film yang hadir layaknya film manusia pada umumnya ini menceritakan tentang hubungan dua orang remaja bernama Kevin dan Holly dengan seekor Lumba-lumba.

Kedua pemuda ini hendak membuat sebuah film dokumenter tentang ikan lumba-lumba dan kehidupannya. Tujuan mereka adalah agar memberikan karya yang informatif dan bisa menarik perhatian anak-anak. 

Kevin dan Holly mengenal dan akrab dengan seekor lumba-lumba yang bernama Bernie. Suatu hari, pertemanan mereka harus terputus karena Bernie hilang. Didapati fakta bahwa Bernie hilang karena kawasan tempat tinggal Bernie akan dibangun sebuah perumahan.

Lantas, langkah apa yang diambil oleh Kevin dan Holly untuk menghentikan pembangunan rumah agar habitat Bernie dan spesies hewan lainnya tidak terganggu? Anda bisa menyaksikan selengkapnya dalam Bernie the Dolphin full movie yang sebentar lagi tayang di aplikasi Vidio.

3 dari 6 halaman

Terra Willy

Rekomendasi film kartun selanjutnya datang dari film yang dirilis pada 2019 lalu. Sedikit berbeda dengan Bernie the Dolphin, Terra Willy merupakan film animasi yang mengisahkan tentang anak laki-laki yang tersesat di planet luar bumi.

Hal ini terjadi karena pesawat luar angkasa yang dikendarainya tidak sengaja mengalami kerusakan karena bertabrakan dengan asteroid. Dirinya pun harus terpisah dengan keluarganya di bumi.

Dia adalah Willy yang memiliki orang tua berprofesi sebagai astronot. Tersesat di planet asing tidak membuat dirinya takut. Bersama dengan dirinya, ada robot yang bernama Buck yang juga berada dalam pesawat yang sama.

Film Terra Willy full movie sub Indo akan membawa pengalaman penonton khususnya anak-anak untuk melihat bagaimana petualangan Willy bersama dengan makhluk luar angkasa yang bisa bersahabat dengan manusia. Apakah pada akhirnya Willy kembali bisa bertemu dengan orang tuanya?

4 dari 6 halaman

Snowflake, The White Gorilla

Bagi Anda yang suka dengan hewan primata, film kartun Snowflake, The White Gorilla bisa menjadi pilihan rekomendasi film Anda selanjutnya. Sudah tersirat melalui judulnya, akan ada karakter gorilla berwarna putih yang menjadi tokoh utama dari film kartun ini. 

Snowflake, The White Gorilla akan membawa Anda pada sebuah cerita yang menyentuh hati. Dikisahkan seekor gorila albino bernama Snowflake menjadi satu-satunya gorila berwarna putih di sebuah kebun binatang.

Memiliki warna berbeda, membuat Snowflake merasa minder dan ingin merubah warna bulunya menjadi seperti teman dan keluarganya. Ia pun berkeliling mencari penyihir agar bisa memberikannya mantra agar keinginannya tercapai. 

Beberapa orang terdekatnya justru memberi dukungan moril kepada Snowflake, bahwa berbeda bukanlah hal salah. Lantas, apakah Snowflake bisa menemukan kembali rasa percaya dirinya dan mau menerima diri sendiri apa adanya? Nonton Snowflake, The White Gorilla movie selengkapnya di aplikasi Vidio. 

5 dari 6 halaman

The Reef 2

Setelah melihat aksi hewan darat, saatnya berpindah untuk menonton rekomendasi film kartun hewan laut The Reef 2: High Tide. Kisah para ikan-ikan laut yang bertahan hidup akan menjadi pusat cerita film kartun selama 80 menit.

Warna ikan yang menjadi karakter utama dari kartun ini mungkin akan mengingatkan Anda dengan Nemo. Seekor ikan bernama Pi memiliki tugas yang berat untuk memberikan keamanan kepada kelompoknya dari bahaya yang mengintai.

Bukan berasal dari manusia saja, ternyata masalah datang dari sesama ikan dengan ukuran yang jauh lebih besar dari mereka. Apakah Pi dan kawanan ikan lainnya mampu mencari tempat perlindungan dan terbebas dari buruan para ikan pemangsa? Saksikan The Reef 2 High Tide 2012 selengkapnya di Vidio.

6 dari 6 halaman

Bernie the Dolphin 2

Setelah sukses dengan seri pertamanya, film Bernie the Dolphin berlanjut ke musim berikutnya selang satu tahun seri pendahulunya rilis. Sudah terlihat dari judulnya, sinema keluarga ini masih menitikberatkan pada karakter Bernie Si Lumba-Lumba. 

Lagi-lagi, Bernie masih harus menghadapi masalah. Hal ini datang dari ulah manusia yang tidak bertanggung jawab lagi. Bernie yang sebelumnya hilang akhirnya bisa ditemukan. Namun kegembiraan orang-orang yang menyanyanginya harus terhenti sejenak. 

Orang tersebut adalah orang yang sama yang dulu pernah membuat Bernie hilang dan terpisah dengan keluarga. Apakah pada kali ini Kevin dan Holly bisa menyadarkan sang musuh bahwa apa yang dilakukan kepada Bernie dan spesiesnya merupakan hal yang salah?

Film Bernie the Dolphin 2 full movie sangat cocok untuk disaksikan bersama anak-anak agar bisa lebih dekat dengan hewan dan lingkungan laut. Film ini bisa disaksikan di aplikasi Vidio. Masih banyak film serupa yang bisa Anda pilih untuk menjadi tayangan edukatif yang ramah anak.

Ayo segera unduh aplikasi Vidio sekarang. Streaming sub indo film dan kartun lainnya langsung melalui gawai kesayangan Anda. Vidio juga bisa diakses menggunakan SmartTV agar pengalaman menonton bersama keluarga semakin seru. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.