Sukses

Sudah Pulang dari RSJ, Kejiwaan Medina Zein Masih Belum Stabil

Liputan6.com, Jakarta - Medina Zein sudah diperbolehkan pulang ke rumah setelah menjalani perawatan bipolar di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di kawasan Bandung, Jawa Barat. Saat ini kondisi istri Lukman Azhari jauh lebh baik dari sebelumnya.

Razman Arif Nasution, pengacara Medina Zein mengatakan, belum lama ini ia sempat bertemu dengan Medina Zein. Meski sudah diperbolehkan pulang, namun Kejiwaan Medina Zein masih belum stabil.

Oleh karenanya saat ini Medina Zein membutuhkan waktu untuk istirahat lebih untuk mengembalikan kejiwaannya seperti sedia kala.

"Saya beberapa hari terakhir juga baru bertemu dengan Medina dan Lukman. Saya melihat psikis dari Medina, perbaikannya sudah ada tapi belum stabil," kata Razman Arif Nasution saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/6/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Beban yang Berat

Lantaran baru sembuh, dokter yang mengurusi Medina Zein di rumah sakit sempat berpesan kepada keluarga agar tak membebani wanita 30 tahun itu dengan pikiran yang berat. Mereka takut bipolar yang dialami Medina Zein kembali kumat.

"Dokter tetap berkata bahwa Medina belum bisa diberi beban yang berat," tutur Razman Arif Nasution.

3 dari 4 halaman

Obat

Obat terbaik agar Medina Zein bisa cepat sembuh adalah keluarga. Oleh karenanya Razman Arif Nasution mendorong kliennya agar lebih dekat dengan anak dan suaminya.

"Program healing-nya dilanjutkan untuk lebih dekat dengan anak dan keluarganya," terang Razman Arif Nasution.

"Karena itu, saya mendorong Medina, dalam hal ini Lukman, untuk bertemu dengan Medina," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Bipolar

Diberitakan sebelumnya, Medina Zein masuk RSJ lantaran penyakit bipolarnya semakin parah dan butuh penangangan khusus di rumah sakit. Hal itu terjadi saat dirinya  tersandung dugaan penipuan terhadap Uya Kuya dan Denise Chariesta dalam transaksi jual beli mobil pada awal Mei 2022.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS