Sukses

Krisna Mukti Dipolisikan Atas Dugaan Penggelapan Uang Arisan, Kerugian Diprediksi Rp 724 Juta Lebih

Lama tak muncul di muka publik, Krisna Mukti dipolisikan terkait dugaan kasus penipuan dan penggelapan uang arisan. Berikut penjelasan polisi.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak muncul di muka publik, Krisna Mukti datang dengan kabar tak sedap. Ia bersama sejumlah artis dipolisikan terkait dugaan kasus penipuan dan penggelapan uang arisan.

Kepada awak media, polisi membenarkan seraya menyebut laporan tercatat dengan nomor: LP/B/2702/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya. Kini, aparat tengah mendalami kasus ini.

Pelapornya adalah Yeni Khaidir. Krisna Mukti bukan satu-satunya yang dilaporkan ke polisi. Sejumlah sahabatnya yakni Astrid, Indah Sari, Lisa Henriany dan Arum Muhaimin terseret.

Dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (3/6/2022), Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Endra Zulpan, mengonfirmasi laporan dugaan penipuan yang menyeret nama Krisna Mukti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada Lima Orang

Ia membeberkan, Yeni Khaidir mengikuti arisan bersama sejumlah terlapor pada Desember 2018. Arisan berhenti pada Januari 2021. Ini menyisakan sejumlah ganjalan di pihak Yeni.

“Ada lima orang yang belum mendapatkan uang arisan tersebut. Namun sampai saat ini para terlapor dan kawan-kawan belum juga membayar uang arisan yang harus dibayarkan kepada pelapor selaku ketua atau penanggung jawab arisan,” katanya.

3 dari 4 halaman

Rp 724.600.000

Kerugian korban tak main-main yakni mencapai Rp 724.600.000. Yeni mengadu ke Polda Metro Jaya dan menjerat lima terlapor dengan pasal 378 dan atau 372 KUHP tentang penipuan dan penggelepan.

“Ya, laporan sudah diterima Polda Metro Jaya,” Endra Zulpan. Hingga artikel ini disusun, Krisna Mukti belum memberikan tanggapan resmi terkait dugaan penipuan dan penggelapan yang membelitnya.

4 dari 4 halaman

Rekam Jejak Krisna

Krisna Mukti adalah artis yang populer di dekade 1990 dan awal 2000-an. Aktor kelahiran Jakarta, 5 Februari 1969, ini membintangi sejumlah sinetron berating tinggi antara lain Janjiku, Aku Ingin Pulang, dan Azizah.

Melansir dari Wikipedia Indonesia, finalis Abang Jakarta 1998 ini berkiprah di kancah politik menjabat anggota DPR RI periode 2014 hingga 2019 dengan kendaraan politik Partai Kebangkitan Bangsa.

 

(Ady Anugrahadi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini