Sukses

Momen Pilu Ridwan Kamil Melantunkan Azan di Tepi Sungai Aare

Liputan6.com, Jakarta Setelah sepekan pencarian, Ridwan Kamil dan keluarga melepas Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang hingga kini masih dinyatakan hilang di sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Kamis (2/6/2022) malam, tersebar video di media sosial yang menampakkan Ridwal Kamil berdiri di tepi sungai Aare. Dia mengenakan kemeja dilapisi outer berwarna kuning.

Video tersebut memperlihatkan gestur Gubernur Jawa Barat tengah mengumandangkan azan dengan menempelkan jemarinya di telinga.

"Lantunan Azan seorang ayah, semoga sampai, didengar oleh sang anak seperti dulu ketika dilahirkan," begitu bunyi keterangan yang menyertai video berdurasi empat detik itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Viral

Sekitar 9 jam setelah diunggah, video ini telah ditonton lebih dari 300 ribu kali dan dibanjiri ratusan komentar. Warganet tak kuasa menahan kesedihan.

"Sakiiiiit banget. Jika pun aa Eril sudah kembali ke pelukan-NYA, Semoga di tempatkan di surga-NYA. Jika memang di takdirkan masih ada di dunia, Semoga lekas di temukan," kata salah satu warganet.

3 dari 4 halaman

Menyusuri Sungai

Selain itu, tersebar pula video yang memperlihatkan Ridwan Kamil menyusuri sungai Aare untuk mencari keberadaan putra sulungnya.

Gubernur Jawa Barat itu mengenakan baju biru yang dilengkapi celana dan topi. Memegang sebuah tongkat kayu, dia berjalan perlahan seorang diri mencari sosok Eril.

4 dari 4 halaman

Surat Atalia

Diberitakan sebelumnya, Atalia Praratya menulis surat terbuka yang menyatakan telah mengikhlaskan putra tercintanya yang hingga kini belum ditemukan di sungai Aare.

"Di sini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.