Sukses

Fakta Menarik Film Baywatch, Berkumpulnya Para Aktor Hollywood Menjadi Penjaga Pantai

Bukan hanya serialnya saja, rupanya Baywatch versi filmnya juga berhasil meraih kesuksesan. Simak beberapa fakta menarik seputar filmnya.

Liputan6.com, Jakarta Apakah merupakan generasi 80an, pasti tidak asing dengan serial Hollywood yang berjudul Baywatch. Tv series yang dinobatkan sebagai salah satu serial paling ditonton di tahun 1996 oleh Guiness World Records ini ternyata hadir dalam bentuk film setelah jeda waktu yang lama setelah musim terakhirnya tayang.

Mulanya, serial Baywatch tayang di kanal NBC, Amerika Serikat pada akhir September 1989. Cerita yang memusatkan pada kegiatan sehari-hari para penjaga pantai ini rupanya ramai diminati bukan hanya warga negeri Paman Sam saja, tapi juga mancanegara.

Karena begitu terkenal, Baywatch pun sukses tayang dengan total 11 musim selama 12 tahun lamanya dengan episode terakhir mengudara pada 19 May 2001. Namun jangan bersedih hati, untuk kembali mengajak Anda menonton kisah pahlawan pantai ini, Baywatch akhirnya dibuatkan versi film yang rilis di 2017 lalu.

Dengan menggandeng aktor yang lebih kekinian, tampaknya film Baywatch juga meraup perhatian pecinta layar lebar. Lantas, apa saja yang membuatnya bisa meraih kesuksesan serupa seperti serialnya? Berikut ini ada fakta menarik seputar filmnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menggaet Priyanka Chopra

Siapa bilang film Hollywood hanya menghadirkan artis dari Amerika saja? Film Baywatch ini menjadi salah satu film aksi komedi ini yang merangkul artis asal India yaitu Priyanka Chopra. Menariknya, Baywatch menjadi debut pertamanya tampil di film Hollywood. 

Dalam akting perdananya ini di layar lebar Hollywood, wanita yang menjadi Miss World tahun 2000 ini mendapatkan karakter antagonis yaitu Victoria Leeds. Karakter Victoria nantinya akan saling sikut dengan para penjaga pantai. 

Seiring berjalannya cerita, tokoh Victoria ternyata menjadi dalang dari semua konflik yang muncul di film Baywatch. Ia adalah orang di balik perdagangan barang haram.

3 dari 4 halaman

Disutradarai oleh Penggarap Film Horrible Bosses

Jika nama David Hasselhoff menjadi salah satu pendongkrak rating TV Series Baywatch, lain cerita dengan versi filmnya. 

Kisah yang lebih segar, wajah para aktor yang lebih populer, hingga sutradara mungkin menjadi penyumbang film ini sukses besar di pasaran. Sutradara Seth Gordon memang sudah biasanya menangani proyek film dengan tema serupa yaitu drama aksi komedi dan kriminal.

Sebelumnya, Seth Gordon telah mencuri perhatian pecinta film melalui film garapannya berjudul Horrible Bosses yang tayang di Juni 2011. Film tersebut pun sukses mengumpulkan pundi-pundi pendapatan sebanyak 209,6 juta Dollar berbanding jauh dengan biaya produksinya yang hanya menelan kisaran 35-37 juta Dollar saja.

4 dari 4 halaman

Mencetak Prestasi dan Pendapatan Fantastis

Tak mau kalah dengan versi serialnya, tampaknya film Baywatch ingin menyusul dan mengulang kembali sederet prestasi yang telah dicetak. Lagi-lagi, film besutan Seth Gordon ini mendapatkan pemasukan yang fantastis.

Melansir dari situs boxofficemojo.com, film Baywatch berhasil meraih 177,9 juta Dollar. Nilai ini sangatlah besar jika dibandingkan dengan biaya pembuatannya senilai 65-69 juta Dollar.

Di samping pendapatan yang mumpuni, para aktornya pun juga membawa sejumlah piala dari ajang penghargaan film ternama. Salah satunya adalah aktor tampan Zac Efron yang membawa pulang gelar Choice Movie: Comedy Actor dalam Teen Choice Awards 2017 melawan rekan satu filmnya sendiri yaitu Dwayne Johnson. 

Itulah beberapa fakta menarik yang ada pada film Baywatch. Anda yang sekedar ingin melihat versi layar lebarnya, bisa langsung nonton Baywatch sub Indo melalui aplikasi Vidio yang sudah dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia. Di Vidio Anda juga bisa nonton streaming online televisi tanah air secara gratis. Ayo unduh aplikasinya sekarang juga!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.