Sukses

Idap Penyakit Liver dan Hepatitis C, Gary Iskak Jalani Rehabilitasi Rawat Jalan

Liputan6.com, Jakarta Gary Iskak telah menjalani asesmen oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat pada 25 Mei 2022. Hasilnya, suami Richa Novisha direkomendasi untuk menjalani rehabilitasi atas kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya.

Lantaran mengidap penyakit dalam yakni liver dan hepatitis C, Garry Iskak direkomendasikan menjalani rehabilitasi rawat jalan. Hal itu dilakukan untuk mempermudah Gary Iskak dalam memeriksakan kondisi kesehatannya.

Diketahui Gary Iskak sempat drop dan harus  dilarikan ke rumah sakit setelah diamankan oleh Satuan Narkoba Polda Jabar beberapa waktu.  lalu.

"Berdasarkan tindakan keadilan, saudara Gary harus direhab berjalan dengan wajib lapor. Tangggal 27 Mei 2022, dibebaskan dari tahanan Polda Jawa Barat untuk lakukan rehab," kata pengacara Gary Iskak, Ernest Samudera saat jumpa pers di Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (31/5/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

BNNP Tangsel

Rehabilitasi akan dilakukan di BNN Kota Tangerang Selatan yang tak jauh dari kediaman. Hal itu dirujuk lantaran penyakit yang diidap oleh Gary Iskak sudah cukup lama dan butuh penanganan khusus.

"Karena domiisili di Tangsel, kami rekomendasi minta BNNP Tangsel, biar dapat informasi lebih lanjut tentang rehabilitasi ini," kata Ernest.

3 dari 4 halaman

Penangkapan

Seperti diketahui Gary Iskak ditangkap di sebuah rumah di kawasan Pasir Putih, Bandung Jawa Barat pada 23 Mei 2022. Tak sendiri saat di tangkap Gary Iskak sedang bersama empat rekannya yang slah satunya adalah perempuan.

Dari hasil pemeriksaan Gary Iskak dan teman-temannya dinyatakan posifit amfetamin alias sabu.

4 dari 4 halaman

Barang Bukti

Dalam penggerebekannya, polisi mengamankan sabu sisa bekas pakai. Selain itu polisi juga mengamankan alat isap sabu dan beberapa barang lainnya sebagai pendukung Gary Iskak dan keempat temannya untuk menikmati narkoba jenis sabu.