Sukses

Polisi Umumkan Hasil Tes Urine Gary Iskak Positif Sabu

Liputan6.com, Jakarta Polisi Satuan Narkoba Polda Jawa Barat mengamankan Gary Iskak atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Tak sendiri Gary Iskak ditangkap bersama keempat rekannya disebuah rumah di kawasan Pasir Putih, Bandung, Jawa Barat pada Senin 23 Mei 2022.

Saat penangkapan polisi langsung memeriksa suami Richa Novisha dengan menjalani tes urine, untuk mengetahui apakah dirinya sedang dalam pengaruh narkoba. Hasilnya Gary Iskak dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba.

Tak hanya Gary Iskak, keempat orang yang ditangkap bersamannya juga positif amfetamin alias sabu.

"Hasil tes urine sudah keluar, kelima positif (sabu)," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi, Selasa (24/5/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pengaruh Narkoba

Ibrahim menyebut, saat penangkapan Gary Iskak dan keempat rekannya sedang dalam pengaruh narkoba. Tak heran bila hasil pemeriksaan tes urin kelimanya dinyatakan positif narkoba jenis sabu.

"Kelima yang diamankan satu perempuan dan empat laki laki sudah termasuk GI," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Pemeriksaan

Saat ini Gary Iskak dan keempat rekannya masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik, guna mendalami dan mengembangkan kasus penyalahgunaan narkoba yang mejeratnya.

"Untuk pemeriksaan narkoba ini ada waktu untuk pengembangan 3 x 24 jam. Jadi kami sekarang lagi melakukan pendalaman terkait dari sumber sabunya dan juga pemeriksaan-pemeriksaan yang lain,” tutur Ibrahim.

4 dari 4 halaman

Status

Terkait status Gary Iskak pihak kepolisian belum bisa menjelaskan. Kini pihaknya masih menjalani pemeriksaan Intensif terhadap Gary Iskak dan empat orang temannya yang ditangkap bersamaan.

“Jadi statusnya masih dalam pemeriksaan,” tambahnya.