Sukses

Sebelum Membintangi Eve, Berikut Film dan Drama Korea yang Dibintangi Seo Yea Ji

Liputan6.com, Jakarta Penggemar dari aktris cantik Seo Yea Ji pasti sudah mendengar bahwa dirinya akan tampil drama Korea terbaru yang berjudul Eve. Drakor yang rencananya tayang pada 25 Mei 2022 waktu Korea ini nyatanya diundur sepekan ke depan.

Drama Korea Eve sendiri memiliki cerita tentang sebuah perceraian yang menghebohkan warga Korea Selatan. Pasalnya, sebuah gugatan yang bernilai triliunan won bukanlah angka yang kecil. 

Ternyata, ada keluarga kaya raya yang sedang terlibat konflik. Lantas, peran Seo Yea Ji dalam serial drama Korea romantis dan penuh intrik itu memaksa dirinya menjadi wanita yang jauh dari kata lembut dan pemaaf.

Seperti apakah akting terbarunya kali ini? Sembari menunggu tayangnya drama Korea Eve, Anda bisa kembali menonton film maupun drakor Seo Yea Ji lainnya yang lebih dulu hadir. Berikut ini beberapa judulnya. 

2 dari 6 halaman

It’s Okay to not be Okay

Mundur satu dua tahun ke belakang tepatnya pada pertengahan Juni 2020, Seo Yea Ji terlihat dalam sebuah drama Korea romantis berjudul It’s Okay to not be Okay. bersama dengan Kim Soo Hyun.

Dikenal dengan nama lain Psycho, but It’s Okay, drama ini tayang menemani penonton dengan total 16 episode. Serial yang satu ini pun sempat ramai di Indonesia karena jalan ceritanya yang menyentuh semua yang menyaksikannya.

It’s Okay not to be Okay sendiri bercerita tentang Gang Tae (Kim Soo Hyun) yang memiliki trauma karena kehidupan masa lalunya dengan keluarganya. Kini dirinya bekerja sebagai perawat di sebuah rumah sakit jiwa dan mempertemukan dirinya dengan seorang penulis buku anak-anak, Moon Young (Seo Yea Ji).

Memiliki latar belakang yang hampir sama dan menginginkan hal yang serupa, kemudian keduanya memutuskan untuk memberi dukungan satu sama lain. Tak ayal, benih cinta pun akhirnya tumbuh di antara keduanya.

3 dari 6 halaman

Warning: Do not Play

Kembali mundur ke belakang. Jauh sebelum terlibat proyek drama It’s Okay not to be Okay, Seo Yea Ji meramaikan film horor thriller berjudul Warning: Do not Play. Dalam film Korea yang disutradarai oleh Kim Jin Won ini, dirinya beradu akting dengan Jin Seon Kyu.

Penonton akan melihat peran Seo Yea Ji yang tersesat ke dalam sebuah peristiwa aneh tapi nyata. Aktris kelahiran 6 April 1990 ini melakoni karakter Mi Jung. Ia yang merupakan seorang sutradara mendengar ada sebuah film yang terlarang dan menyebabkan beberapa masalah kepada orang yang menontonnya.

Tak menghiraukan peringatan dari sang sutradara langsung yakni Jae Hyun (Jin Seon Kyu), Mi Jung akhirnya benar-benar merasakan sendiri segelintir peristiwa aneh yang menimpa dirinya. Beberapa fakta juga ditemukan olehnya bahwa segenap kru di balik film tersebut ternyata meregang nyawa yang dipercaya karena ulah sebuah hantu yang bergentayangan.

4 dari 6 halaman

Hwarang: The Poet Warrior Youth

Selanjutnya, akting Seo Yea Ji juga dapat dijumpai pada drama Korea bertema kolosal yang dirilis pada 2016 lalu. Dalam Hwarang: The Poet Warrior Youth, Seo Yea Ji akan menjadi bagian dari muda-mudi elit sebuah kerajaan pada tahun 935 SM silam.

Meskipun bukan menjadi salah satu pemain utama, peran Seo Yea Ji tampaknya juga berpengaruh dalam jalannya cerita. Dirinya melakoni karakter Putri Suk Myung, saudara kandung dari Sammaekjong, anak dari ratu Kerajaan Silla. 

Sammaekjong dan para prajurit lainnya pun dilatih untuk menjadi pemimpin kerajaan agar handal dalam segala bidang seperti bela diri, ilmu budaya, dan yang lainnya. Tujuannya dari semua pelatihan ini bukan lain adalah agar bisa melindungi kerajaan dari berbagai serangan yang mungkin terjadi. Anda bisa menyaksikan Hwarang episode 1 di Vidio.

5 dari 6 halaman

By Quantum Physics: A Nightlife Venture

Film yang dibintangi oleh Seo Yea Ji selanjutnya adalah By Quantum Physics: A Nightlife Venture yang memiliki genre film aksi. Perempuan yang mendapatkan gelar Most Popular Actress dalam Baeksang Arts Awards 2021 ini akan tergabung bersama dua pria pemberani lainnya untuk memberantas kriminalitas di kota.

Film aksi Korea yang dirilis pada 15 September 2019 ini siap memanjakan penonton dengan kisah investigasi Chan Woo (Park Hae Soo), Ki Hum (Kim Sang Ho), dan Eun Young (Seo Yea Ji) terhadap kejahatan yang mungkin terjadi saat kota sedang tertidur lelap.

Bukan hanya kriminalitas seputar pencurian dan preman saja, ternyata masih ada yang jauh lebih berat seperti perdagangan narkotika, hingga kasus korupsi yang terjadi di lingkungan polisi. Lantas, siapa sebenarnya yang mereka incar? Anda bisa menemukan jawabannya dengan menonton By Quantum Physics: A Nightlife Venture full movie di Vidio.

6 dari 6 halaman

Recalled

Satu film yang paling anyar sebelum Seo Yea Ji terlibat dalam drama Eve adalah Recalled. Film dengan sentuhan supranatural ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan dunia metafisika. 

Recalled mengisahkan tentang Soo Jin (Seo Yea Ji) yang mengalami sebuah kecelakaan. Sejak peristiwa tersebut dirinya menjadi cedera dan kehilangan sebagian ingatannya. Walaupun tidak bisa mengingat masa lalu, Soo Jin justru dapat memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan. 

Beberapa penglihatannya pun benar terjadi. Hingga suatu hari, karena terlalu sering fokus dengan apa yang dilihatnya di masa depan, Soo Jin tidak bisa membedakan mana yang merupakan peristiwa nyata, mana yang masih samar-samar. Salah satunya adalah penglihatan tentang suaminya.

Akibatnya, Soo Jin tidak bisa kembali melihat suaminya tersebut dengan pandangan yang normal. Banyak kecurigaan yang menyasar sang suami yang ia sendiri masih belum memahaminya apakah itu semua nyata atau hanya bagian dari halusinasinya. Bagaimana Soo Jin mengatasinya? Recalled Korean Movie siap menjamu Anda dengan kisah uniknya.

Itulah sederet film terbaik yang dibintangi Seo Yea Ji yang bisa disaksikan sebelum Anda nonton drama Korea Eve yang segera tayang pada Rabu, 1 Juni 2022 mendatang dan bisa disaksikan di Vidio. Beberapa film dan drama di atas pun sukses mengantarkan dirinya membawa sejumlah penghargaan bergengsi yang semakin melambungkan namanya.