Sukses

Profil Jesse Choi, Pria yang Dikabarkan Menikahi Maudy Ayunda

Liputan6.com, Jakarta Maudy Ayunda dikabarkan telah melepas masa lajangnya alias menikah , setelah menunggah potret mengenakan kebaya putih lengkap dengan rambutnya yang disanggul layaknya pengantin wanita. Bintang film Perahu Kertas disebut baru saja menikah dengan pria bernama Jesse Choi, Minggu (22/5/2022).

Ucapan selamat dari sahabat dan juga warganet membanjiri kolom komentar unggahan pemilik nama asli Ayunda Faza Maudya. Namun ada juga yang dibuat terkejut, lantaran selama ini Maudy Ayunda jarang memamerkan kemesrannya dengan Jesse Choi.

Kini warganet dibuat penasaran dengan sosok Jesse Choi, pria berwajah oriental yang kini menjadi suami wanita kelahiran 19 Desember 1994. Apalagi pernikahan keduanya tidak diketahui banyak orang.

Lantas siapakan Jessei Choi? Berikut profilnya yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Satu Almamater

Jesse Choi ternyata satu almamater dengan Maudy Ayunda saat menempuh pendidikan di Stanford University Graduate School of Business, California, Amerika Serikat.

Sama Seperti Maudy Ayunda, Jesse juga mengambil jurusan yang sama yakni administrasi bisnis, dikutip dari LinkedIn.

Sebelumnya, Jesse menempuh S1 di Columbia University pada tahun 2009-2013.

3 dari 4 halaman

Pekerjaan

Dengan gelar pendidikan yang dimiliki, tak heran Jesse Choi memiliki pengalaman kerja yang mengesankan.

Jesse Choi pernah bekerja di Bain & Company, Thumbtack, Bain Capital, Playground Global, PAYFAZZ, dan The 21 Fund.

Kini ia bekerja di AC Ventures, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan investasi di Indonesia.

Ia pernah berkolaborasi dengan Maudy Ayunda menulis artikel di publikasi Going Southeast.

4 dari 4 halaman

Tinggal di Indonesia

Jesse Choi lahir di Korea namun besar dan tumbuh di Amerika. Kini Jessi diketahui menetap di Indonesia sejak 2021. Hal itu dituliskan melalui akun Medium yang ia miliki yang disematkan di akun Instagramnya, @jessechoi_.

Untuk olahraga, Jesse Choi sangat menyukai olahraga golf. Bahkan ia punya akun Instagram bertema golf tersendiri yang ia beri nama @jessechoigolf.