Sukses

Ayu Thalia Punya Bukti Miliki Hubungan dengan Anak Ahok

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Ayu Thalia sempat melaporkan Nicholas Sean Purnama ke Polsek Penjaringan Jakarta Utara pada 28 Agustus 2021. Hal tersebut dilakukan setelah putra sulung Ahok itu mendorongnya sampai jatuh dan terluka.

Sejak laporan tindak penganiayaan menjadi santapan media massa, Sean pun menjadi sasaran hujatan publik. Merasa tidak terima, pria tersebut balik melaporkan Ayu ke polisi dengan pasal pencemaran nama baik serta fitnah.

Namun kasus itu dihentikan oleh pihak Kepolisian. Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan menerangkan, penyidik menerbitkan Surat Penetapan Penghentian Penyidikan (SP3) atas kasus dugaan penganiayaan tersebut.

Berdasarkan gelar perkara yang dilakukan pada Sabtu, 27 November 2021 lalu, penyidik menyatakan Nicholas Sean Purnama tidak terbukti melakukan penganiayaan.

"Iya (kasus dihentikan). Hasil gelar menyatakan tidak adanya tindak pidana," kata dia.

 

2 dari 4 halaman

Bukti Chat WA

Meski mengaku menjadi korban atas perlakuan Nicholas Sean, banyak pihak yang menyebut Ayu Thalia melakukan aksi panjat sosial. Ia bahkan dibilang halusinasi terkait hubungannya dengan anak dari sosok tenar tersebut.

Ketika laporan Ayu dihentikan oleh polisi sementara laporan Sean melaju ke persidangan, selebgram tersebut siap buka suara. Termasuk mengungkap bukti kedekatan.

"(Beri bukti) chat Whatsapp kan nggak bisa dihapus. Nanti juga disampaikan (dalam persidangan)," kata Ayu ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (10/5/2022).

 

3 dari 4 halaman

Tak Lagi Berkomunikasi

Sejak kejadian dugaan pendorongan berujung laporan polisi, Ayu Thalia mengaku komunikasinya dengan Nicholas Sean terputus. Ia pun tidak berusaha untuk menghubungi terlebih dulu.

"Sudah nggak (berkomunikasi), semenjak saya melapor sudah nggak. Mohon doanya aja ya biar semua lancar," ucap wanita berusia 26 tahun ini.

 

4 dari 4 halaman

Tak Mau Meminta Maaf

Sekali lagi Ayu Thalia menegaskan bila dirinya tidak bersalah. Ia juga enggan untuk meminta maaf atas perbuatan yang tak dilakukannya.

"Dari awal saya nggak berubah, saya nggak salah. Jadi ngapain saya minta maaf," pungkasnya.