Sukses

Aktris Kang Soo Yeon Meninggal Dunia di Usia 55 Tahun

Aktris Kang Soo Yeon meninggal dunia setelah tiga hari tak sadarkan diri.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari idol K-Pop. Aktris senior Kang Soo Yeon, meninggal dunia pada Sabtu (7/5/2022). Sebelumnya ia sempat tak sadarkan diri selama tiga hari.

Pada Kamis (5/5/2022), Kang Soo Yeon sempat ditemukan dalam keadaan berhenti jantung sekitar pukul 5 sore waktu setempat. Ia ditemukan di rumahnya di Apgujeong, Gangnam, Seoul, dilansir Soompi.

Kang Soo Yeon sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat dan mendapatkan perawatan. Sayangnya, ia tetap tak sadarkan diri.

Dan pada 7 Mei pada pukul 3 sore waktu setempat, sang aktris mengembuskan napas terakhirnya di hadapan keluarga di Rumah Sakit Gangnam Severance.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

11 Mei 2022

Recananya, Kang Soo Yeon akan dimakamkan di Samsung Medical Center. Dan akan dilangsungkan pada 11 Mei 2022 mendatang.

Kang Soo Yeon meninggal dunia di usia 55 tahun.

 

3 dari 4 halaman

Raih penghargaan Internasional

Kang Soo Yeon, adalah salah satu aktris Korea Selatan yang paling dihormati. Dan menjadi aktris Korea pertama yang meraih penghargaan di Festival Film Internasional Venesia pada 1987 untuk perannya dalam film The Surrogate Woman.

Tak hanya itu, ia juga mendapatkan penghargaan sebagai aktris terbaik dalam Festival Film Internasional Moskow pada 1989 untuk film Come, Come, Come Upward.

 

4 dari 4 halaman

Sejak Kecil

Kang Soo Yeon, memulai kariernya pada 1969 sebagai aktris cilik. Ia bermain dalam film 3 Stars, Hanji dan Jury.

Dan baru-baru ini ia baru saja menyelesaikan syuting film untuk Netflix yang bakal tayang mendatang dengan judul JUNG_E.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.