Sukses

Kang Soo Yeon Aktris Senior Korea Dilarikan ke Rumah Sakit, Tak Sadarkan Diri Akibat Penyakit Jantung

Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan Korea Selatan baru saja dikejutkan dengan kabar kesehatan aktris senior Kang Soo Yeon. Bintang film yang sudah berusia 55 tahun ini dilarikan ke rumah sakit akibat penyakit jantung yang dideritanya.

Melansir Soompi, baru-baru ini, akibat penyakitnya itu, Kang Soo Yeon sedang dalam kondisi tak sadarkan diri akibat mengalami henti jantung saat ditemukan pada Kamis (5/5/2022) pukul 5 sore waktu setempat.

Sang aktris ditemukan di rumahnya di Apgujeong, Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Menurut pihak pemadam kebakaran dan departemen kepolisian, Kang Soo Yeon sempat menerima tindakan CPR setelah ditemukan hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Sampai kabar ini dibuat, Kang Soo Yeon sedang dalam perawatan. Bahkan, beberapa jam setelah tiba di rumah, aktris kelahiran Seoul ini masih belum sadar. Belum diketahui kondisi terbarunya saat kabar ini dimuat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Panggilan Darurat

Kang Soo Yeon pada hari yang sama juga sempat melakukan panggilan melalui layanan darurat untuk melaporkan kondisi kesehatannya.

Namun pada saat menghubungi layanan darurat, ia menyampaikan sedang mengalami sakit kepala.

Kondisi Kang Soo Yeon langsung menjadi perhatian pihak produksi film terbarunya yang baru saja rampung syuting, Jung_E.

 

3 dari 4 halaman

Sedang Promosi

Kabar kondisi kesehatan Kang Soo Yeon ini terjadi di tengah-tengah promosi film Jung_E yang rencananya akan tayang di Netflix pada tahun ini.

Diketahui, Kang Soo Yeon menjalani profesi tanpa bantuan agensinya. Sehingga pihak produksi film yang menanggapi kabar kesehatan sang aktris.

"Kami sedang mencari tahu situasi dan kondisi beliau," tulis perwakilan produksi film Jung_E.

 

4 dari 4 halaman

Sekilas Kang Soo Yeon

Kang Soo Yeon, aktris yang sudah berusia 55 tahun ini sudah berkiprah sejak era 1970-an. Kariernya berjalan biasa saja sampai pada 1986 ia tampil dalam film The Surrogate Woman karya sutradara Im Kwon-taek.

Berkat aktingnya dalam film tersebut, ia dianugerahi penghargaan Volpi Cup Best Actress dalam Venice International Film Festival 1987 serta kategori Best Actress di Nantes International Film Festival.

Selain itu, pada 1989, Kang Soo Yeon juga sempat memenangkan kategori yang sama di Moscow International Film Festival 1989 berkat penampilannya dalam film Come, Come, Come Upward.