Sukses

Aurelie Moeremans Akui Idap Skoliosis, Sulit Tidur di Kasur dan Tempat Tidur Tak Ramah Bagi Tulang Belakang

Siapa sangka Aurelie Moeremans memiliki tulang belakang melengkung atau lazim disebut skoliosis.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sangka Aurelie Moeremans memiliki tulang belakang melengkung atau lazim disebut skoliosis. Hal ini disadari bintang film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 dan Story of Kale: When Someone's in Love empat tahun silam.

"Dari tahun 2016. Sering sakit tulang bawahnya, pas dicek ternyata skoliosis," kata Aurelie Moeremans saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini. 

Artis berusia 28 tahun ini kemudian melakukan banyak hal untuk membuat skoliosis yang diidapnya membaik. Salah satunya, dengan rutin berolahraga agar tingkat kemiringan tulang belakangnya tak bertambah parah.

"Sebenarnya tidak semengganggu itu. Cuma karena sudah mulai miring, jadi perlu mulai olah raga. Jadi aku pilih yoga dan berenang," perempuan kelahiran Brussel, 8 Agustus 1993, ini menjelaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dilatih

Memiliki tulang belakang yang miring dirasa tak mengenakkan bagi Aurelie Moeremans. Ia kini benar-benar memerhatikan hal itu agar tak menganggu aktifitasnya di masa depan.

Pilihan untuk melakukan yoga dan berenang, kata Aurelie Moeremans, dilakukan demi melatih area tulang belakangnya agar tak bergeser.

"Kalau tidak dilatih dengan olahraga, kebetulan aku memilih yoga dan berenang, nanti semakin tua bakal makin miring," Aurelie Moeremans menguraikan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Pilih Kasur dan Tempat Tidur

Ada hal lain yang membantunya untuk memperkuat bagian tulang belakang selain berolahraga. Aurelie Moeremans mengaku sangat selektif mencari kasur atau tempat tidur.

"Tulang punggung aku kaya bentuk 'S' gitu. Kalau tidur itu yang penting kualitasnya bukan kuantitasnya," pemilik nama lengkap Aurélie Alida Marie Moeremans ini menerangkan.

Ia mengatakan, emilih kasur sebagai tempat istirahat yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan tulang belakangnya adalah hal yang penting. Pilihan Aurelie Moeremans jatuh pada matras atau kasur Hinode Sora yang merupakan kasur dengan 7 zone teknologi

 

4 dari 4 halaman

7 Zona Nyaman Saat Tidur

Iwant Suprijanto, Plant Manager PT Inoac Polytechno Indonesia membeberkan keunggulan kasur Hinode Sora yang digunakan Aurelie Moeremans sebagai tempat tidur sekaligus beristirahat.

"Kami juga memiliki premium compressed matrass yaitu Hinode Sora. Keunggulan dari matras ini memiliki 7 zona profil yang dapat membagi bagian tubuh ke dalam 7 zona kenyamanan saat Anda tidur, sehingga Anda akan merasa segar saat bangun," kata dia.

Iwant menambahkan, berbeda dengan kasur lainnya, Hinode Sora merupakan kasur yang sangat direkomendasikan bagi kesehatan tubuh. “Tidur di kasur Hinode Sora seakan-akan tidur di atas awan, tanpa rasa sakit pada bagian tubuh tertentu,” dia memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.