Sukses

Profil Cheryl Gunawan Juara Masterchef Indonesia Season 9, Lulusan Institut Kuliner di Selandia Baru

Cheryl Gunawan dinobatkan sebagai juara 1 kontes Masterchef Indonesia 2022 ataus eason 9. Berikut profilnya.

Liputan6.com, Jakarta Ajang Masterchef Indonesia season 9 telah resmi berakhir pada hari Minggu (24/04/2022). Cheryl Gunawan berhasil keluar sebagai pemenang. Wanita asal Surabaya sukses mengalahkan grand-finalist lainnya, Palitho.

Kompetisi Masterchef Indonesia season 9 telah bergulir sejak Januari 2022. Arnold Poernomo, Juna Rorimpandey dan Renata Moeloek kembali menjadi juri. Ada 22 kontestan yang berhasil lolos ke babak utama atau galeri Masterchef Indonesia 2022. Cheryl dan Palitho berkompetisi dalam grand final.

Dalam babak grand final, Cheryl dan Palitho dihadapkan pada empat tantangan. Pada tantangan pertama dan kedua, Cheryl sempat tertinggal. Namun ia berhasil memperbaiki performa pada dua tantangan selanjutnya. Cheryl berhasil mengumpulkan 1514 poin, unggul tipis dari Palitho yang meraih 1511 poin.

Cheryl pun mendapat hadiah berupa uang senilai Rp 100 juta dan sebuah mobil. Berikut profil Cheryl yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari laman Wikipedia Indonesia, Senin (25/04/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keluarga

Pemilik nama Cheryl Putri Gunawan lahir di Surabaya pada 26 Mei 1997. Tahun ini ia akan berusia 25. Cheryl merupakan putri dari Gunawan Suharto Goei dan Lilik Juliawati Suhargo.

Cheryl memiliki dua kakak perempuan yaitu Cindy dan Candy Puteri Gunawan, serta seorang adik laki-laki Calvin Putera Gunawan. Sang kakak, Candy, sempat ikut audisi Masterchef Indonesia season 9 tapi tak lolos lantaran mendapat dua 'no' dari Arnold dan Renatta.

3 dari 5 halaman

Pendidikan

Cheryl menyelesaikan pendidikan sekolah di kota kelahirannya. Tercatat, ia lulusan SMP Santa Maria Surabaya dan SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya. Ia lalu meneruskan pendidikan S1 di Le Cordon Bleu, Wellington, Selandia Baru.

Le Cordon Bleu merupakan institut kuliner yang populer. Pertama dibuka di Perancis, kini Le Cordon Bleu memiliki kampus di 20 negara, salah satunya Selandia Baru.

4 dari 5 halaman

Dessert

Cheryl dikenal piawai membuat hidangan penutup atau dessert. Rupanya, ia telah memiliki usaha di bidang bakery & pastry. Selain seorang wirausaha, Cheryl juga aktif sebagai kreator konten.

Cheryl juga memiliki hobi yang tak berhubungan dengan kuliner. Ia disebut suka berolahraga dan traveling.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.