Sukses

Influencer sekaligus Dokter Deviana Maria Gelar Periksa Gigi Gratis untuk Anak Yatim, Alasannya Bikin Haru

Influencer sekaligus dokter Deviana Maria berbagi cerita soal komitmen meningkatkan kesadaran anak-anak dalam menjaga kesehatan gigi serta mulut.

Liputan6.com, Jakarta Lewat akun Instagram terverifikasinya yang diikuti 15 ribuan orang, influencer sekaligus dentist-preneur Deviana Maria kerap berbagi momen tentang keluarga, sesi pemotretan, hingga aktivitas sebagai dokter. Ia kini menjabat menjabat Co-Founder dan Chief Marketing Officer Rata Indonesia.

Bertepatan dengan bulan Ramadan sekaligus merayakan ulang tahun ketiga, Rata Indonesia menggelar kegiatan pemeriksaan gigi gratis untuk anak yatim di Panti Yauma Palmerah Asrama Yatim dan Duafa.

Dalam kegiatan ini, 15 anak yatim diajak menjalani pemeriksaan gigi bersama Rata Dentist di Klinik Rata Senayan, Jakarta. Kegiatan ini digelar Deviana Maria dan tim disertai alasan mengharukan. Ia sedih karena kesadaran masyarakat menjaga kesehatan gigi dan mulut masih rendah.

“Banyak masyarakat Indonesia yang belum sadar pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Kegiatan ini awal yang bagus untuk meningkatkan kesadaran pentingnya pemeriksaan gigi sejak dini,” katanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Menjadi Solusi

Deviana Maria menjelaskan, selain dirayakan, ulang tahun bisa menjadi momen untuk berbuat baik kepada sesama. Kegiatan periksa gigi gratis diharapkan berdampak positif bagi anak-anak agar makin getol menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Rata ingin menjadi solusi masalah gigi dan mulut. Lewat acara ini, kami mengingatkan bahwa sikat gigi salah satu hal penting atau kunci untuk kesehatan gigi dan mulut,” ia membeberkan.

3 dari 4 halaman

Berdiri Sejak 2019

Dalam wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Jumat (22/4/2022), Deviana Maria mengingatkan bahwa Rata Indonesia adalah perusahaan rintisan alias startup perawatan kesehatan dan estetika gigi berbasis teknologi.

“Berdiri sejak 2019, kami membuat sejumlah inovasi misalnya clear aligner untuk merapikan gigi tanpa mengganggu penampilan penggunanya. Kemudian, UWhite, perawatan pemutih gigi yang mencerahkan warna gigi dan menjaganya dari kerusakan,” urai Deviana Maria.

 

4 dari 4 halaman

Beroleh Apresiasi

Terbaru, electric toothbrush UBrush yang dilengkapi brush head halus, sehingga gigi dan gusi terjaga lebih baik. Aksi mengajak 15 anak yatim periksa gigi gratis diapresiasi Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Kedokteran Gigi Indonesia Dr. drg. Hananto Seno, SpBM(K), MM.

“Kegiatan ini sudah tepat. Semoga nantinya anak-anak memiliki tanggung jawab memelihara serta menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan menyikat gigi secara tepat kemudian kontrol ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali,” terangnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.