Sukses

Kiki Fatmala Mengidap Kanker Paru-Paru Stadium IV, Sampai Akhirnya Sembuh karena Mukjizat

Liputan6.com, Jakarta Artis senior Kiki Fatmala diketahui sedang menderita penyakit serius. Kiki Fatmala mengaku didiagnosa mengidap kanker paru-paru stadium IV.

Mantan bintang film seksi itu mengungkapkan kabar tersebut melalui akun Instagram. Kiki Fatmala mengaku pertama kali didiagnosa pada tahun 2021.

"Tanggal 19 November 2021 hari di mana semuanya berubah. Aku didiagnosis kanker paru-paru stadium IV," tulis Kiki Fatmala dalam postingannya di Instagram seperti dilihat Jumat (22/4/2022).

Diakui oleh Kiki, dirinya sempat tak menyangka pernah bisa mengidap penyakit yang terbilang mematikan itu.

"Aku menyadari bahwa semuanya tak akan sama lagi dan hidup terbagi jadi dua bagian: Sebelum dan sesudah ini," tambah dia.

 

2 dari 4 halaman

Upaya

Kiki Fatmala pun terus berupaya untuk bisa sembuh. Setelah menjalani serangkaian pengobatan, mulai dari kemoterapi dan rutin kontrol ke rumah sakit, kondisi Kiki berangsur membaik.

Pemain film Si Manis Jembatan Ancol ini merasa apa yang terjadi dengannya merupakan mukjizat dari Tuhan.

"Sebuah perjalanan yang menunjukkan mukjizat itu nyata dan menghargai dari setiap perjalanan yang disebut kehidupan ini," tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Sembuh

Artis 52 tahun ini bersyukur kanker yang diidapnya sembuh karena percaya penyakit dan kesembuhan semua diberikan oleh Tuhan.

" Kita diberkati oleh semua dukungan dan doa-doa. Bagi Tuhan tak ada yang mustahil, thank you untuk semua yang sudah menyemangati kita. Kalian tahu siapa kalian," lanjutnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Bersyukur

Di postingan lainnya, Kiki Fatmala bersyukur kondisinya saat ini sudah jauh membaik.

"Mengucap syukur kesembuhan yang terjadi.....Segala perkara dapat ku tanggung di dalam dia yang memberi kekuatan kepadaku," tulis Kiki.