Sukses

Doa Kiki Farrel untuk Mama Dahlia yang Idap Kanker: Ya Tuhanku, Sesungguhnya Aku Telah Ditimpa Penyakit

Kiki Farrel melantun doa untuk ibunya, Mama Dahlia, yang berjuang melawan kanker. Mama Dahlia sempat dinyatakan sembuh pada 2019.

Liputan6.com, Jakarta Kiki Farrel membagikan kondisi terkini ibunya, Mama Dahlia, yang tengah berjuang melawan kanker usus. Ia dirawat intensif di rumah sakit, padahal pada 2019, Mama Dahlia menarik napas lega setelah dinyatakan sembuh dari kanker oleh dokter.

Yang bikin Kiki Farrel ketar-ketir, Mama Dahlia kesulitan mengasup makanan. Pasalnya, ia selalu muntah saat bersantap. Solusinya, makanan dimasukkan ke tubuh Mama Dahlia lewat selang infus.

Fakta medis lain yang memilukan hati bintang sinetron Terlanjur Cinta dan Tukang Bubur Naik Haji, ada tumor baru di tubuh ibunya. Ini salah satu pemicu Mama Dahlia susah makan.

Saat ini kondisi mama sangat buruk sekali. Sampai ada tumor yang menutupi saluran air seni jadi saat ini mama sedang melakukan pembedahan agar air seni dapat keluar melewati jalur lain,” Kiki Farrel mengabarkan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mama Tak Bisa Makan

Aktor kelahiran Jakarta, 26 Mei 1986, ini menyampaikan kondisi terkini Mama Dahlia lewat akun Instagram terverifikasinya pada Minggu (17/4/2022) sambil mengunggah dua foto ibunya.

Karena penyakitnya itu mama pun ga bisa makan, selalu muntah lagi dan lagi sampai akhirnya gula darah hanya 40 dan saat ini mama hanya bisa makan lewat infusan,” cuit Kiki Farrel 

3 dari 4 halaman

Ya Tuhanku...

Setelahnya, sang aktor menulis doa yang juga dipublikasikan lewat Instagram Stories pada hari yang sama, isinya “Robbahuuu annii massaniyadh-dhurru wa angta ar-hamur-roohimiin.”

Kiki Farrel kemudian menerjemahkan doa tersebut, “Artinya: Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua yang penyayang.”

4 dari 4 halaman

Doa Zaskia Sungkar

Doa dan kabar yang dibagikan Kiki Farrel kebanjiran dukungan dari rekan selebritas. “Semangat farel, la ba’sa thourun insyaallah. Syafakillah mama dahlia,” Zaskia Sungkar menyahut di kolom komentar.

Ya Allah kii .. syafahullah laa baa saa thuhuruun insyaAllah buat mama .. sabar ya kii doanya jangan putus,” Lyra Firna menambahkan. “Turut mendoakan, stay strong Bro,” kata Marcelino Lefrandt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.