Sukses

Ivan Gunawan Diperiksa Polisi Sebagai Saksi Kasus Robot Trading DNA Pro Kamis 14 April 2022

Bola panas kasus dugaan penipuan berkedok robot trading DNA Pro menyeret sejumlah artis sebagai saksi, salah satunya Ivan Gunawan.

Liputan6.com, Jakarta Saat polisi menyebut selebritas berinisial IG dengan status hukum sebagai saksi dalam kasus dugaan penipuan berkedok investasi via robot trading DNA Pro, publik menduga yang dimaksud adalah Ivan Gunawan. Polisi kemudian membenarkannya.

Dalam sesi jumpa pers dengan para jurnalis di Jakarta pekan ini, Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Gatot Repli Handoko, menyebut IG akan dipanggil minggu ini.

Igun, demikian Ivan Gunawan disapa, dijadwalkan memenuhi panggilan polisi pada Kamis, 14 April 2022. Setelahnya, akan ada sejumlah artis yang dipanggil sebagai saksi terkait kasus ini.

“Dapat kami sampaikan bahwa Dirtipideksus Bareskrim Polri telah menjadwalkan pemanggilan terhadap saudara IG pada hari Kamis tanggal 14 April 2022 untuk dimintai keterangan sebagai saksi,” kata Gatot Repli.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akan Dimintai Keterangan

“Kami sampaikan dulu, untuk minggu ini (ada) satu yang akan dimintai keterangannya (yakni IG),” imbuhnya, kami lansir dari video jumpa pers di kanal YouTube KH Infotainment, 12 April 2022.

Gatot Repli menyebut IG dipanggil pekan ini. Setelahnya, ada beberapa artis lain yang akan dipanggil aparat. Di kalangan jurnalis, beredar dua nama yang akan dipanggil yakni Rizky Billar dan DJ Una.

3 dari 4 halaman

Ivan Tanggal 14

“Ya rencananya ada beberapa public figure yang akan kami mintai keterangan sebagai saksi dan untuk minggu ini, satu public figure yang dimintai keterangan. Inisialnya tadi sudah saya sampaikan. Tanggal 14,” Gatot Repli membeberkan.

Terpisah, Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Whisnu Hermawan membenarkan Ivan Gunawan dipanggil sebagai saksi kasus robot trading DNA Pro dijadwalkan pada Kamis, 14 April 2022.

4 dari 4 halaman

Rizky Billar, DJ Una

“Ivan hari Kamis,” tuturnya, seperti diwartakan Liputan6.com pada Selasa (12/4/2022). Dalam kesempatan itu, ia membenarkan Rizky Billar dan DJ Una akan dipanggil bulan ini.

“Rizky tanggal 20 April, DJ Una tanggal 21 April,” Whisnu menambahkan. Diberitakan sebelumnya, 12 tersangka telah ditetapkan. Lima berhasil ditangkap aparat sementara tujuh lainnya masih buron.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.