Sukses

Nonton Episode Lengkap Anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood di Vidio, Kisah Eksperimen Kakak Beradik

Kakak beradik melakukan sebuah eksperimen alkimia demi menghidupkan kembali ibu mereka. Nonton selengkapnya dalam anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang pasti bermimpi bisa menciptakan penemuan baru yang luar biasa. Mulai dari teori-teori yang telah dipelajari hingga mencoba bereksperimen sendiri. Hal ini pun ternyata dilakukan oleh kakak beradik dalam cerita anime berjudul Fullmetal Alchemist: Brotherhood.

Mungkin sebagian dari Anda pecinta serial anime, sudah pernah menonton atau sekedar mendengar judulnya. Ya, Fullmetal Alchemist: Brotherhood bukanlah anime yang terbilang baru. Pasalnya, kehadirannya sudah bisa disaksikan pada 2009 silam.

Seperti kebanyakan anime yang sudah beredar, Fullmetal Alchemist: Brotherhood datang dari sebuah manga dengan judul sama karya Hiromu Arakawa. Hadir dengan total 64 episode, kini Anda bisa menonton kembali kisah selengkapnya melalui layanan streaming Vidio lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Untuk sekedar mengingatkan kembali tentang ceritanya, berikut ini ada sedikit fakta menarik dan sinopsis singkat Fullmetal Alchemist: Brotherhood.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Seperti yang terlihat pada judulnya, Fullmetal Alchemist Brotherhood menceritakan sepasang kisah kakak beradik bernama Ed dan Al yang merupakan ahli alkimia. Keahlian ini mereka dapatkan dari sang ayah yang merupakan alkemis handal. 

Suatu hari, keduanya harus ditinggal oleh ibunya untuk selama-lamanya. Tidak siap kehilangan sang ibu, ternyata mereka mencoba bereksperimen dengan ilmu alkimia yang mereka pahami. Tindakan itu membutuhkan beberapa syarat yang tidak mudah.

Alhasil, masing-masing dari mereka harus kehilangan beberapa bagian tubuh. Al harus kehilangan tubuhnya. Sementara itu Ed harus rela hidup dengan satu tangan. Untuk memberikan penawar kepada apa yang telah mereka aplikasikan, mereka harus mencari batu bertuah.

Perjalanan mencari batu bertuah akhirnya dimulai. Namun di saat-saat ini Ed dan Al mendapatkan fakta bahwa pemerintahan mencoba menghalangi cerita khasiat batu tersebut dengan sebuah konspirasi. Mereka akhirnya melakukan penggalian lebih dalam seputar asal usul batu tersebut.

3 dari 3 halaman

Mengambil Latar Waktu Peristiwa Nyata

Berbicara tentang batu bertuah, ternyata banyak cerita di balik batu tersebut seperti salah satunya adalah adanya pria yang terluka akibat peristiwa perang Ishval. Melansir dari screenrant.com, ternyata kejadian ini pernah terjadi di dunia nyata.

Sang pembuat karya, Hiromu Arakawa tidak begitu aja menciptakan latar tempat dan waktu yang hanya fiktif belaka. Ia bahkan melakukan sedikit penelitian dengan cara membaca buku sejarah, menonton film dokumenter, bahkan mewawancarai veteran yang pernah terlibat dalam perang tersebut.

Itulah sedikit informasi mengenai anime Fullmetal Alchemist Brotherhood. Anda bisa menyaksikan seluruh episodenya melalui aplikasi Vidio. Saksikan juga beragam anime terbaru hingga streaming film bioskop terbaik lainnya. Unduh aplikasi Vidio sekarang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.