Sukses

Nirina Zubir Bagikan Kabar Sedih Usai Jalani MRI

Nirina Zubir disuruh istirahat selama empat minggu.

Liputan6.com, Jakarta - Nirina Zubir diketahui tengah giat berolaharaga terutama sepeda. Namun, istri Ernest Cokelat ini membagikan kabar tak menyenangkan.

Dijelaskan bintang Keluarga Cemara, bahwa ia sempat terjatuh bersepeda. Cerita Nirina di akun Instagram terverifikasi miliknya, Selasa (30/3/2022).

"Bad news for me;

Setelah berminggu2 merasakan ngilu di pundak kanan setelah jatuh waktu ikutan event sepeda," tulis pemilik nama lengkap Nirina Raudhatul Jannah Zubir.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Fisioteraphy

Nirina Zubir mengaku bahwa ia pun menjalani perawatan tapi tak kunjung sembuh.

"Dan melakukan penanganan pertama dengan menjalani fisioteraphy beberapa kali tapi sakitnya gak berkurang," lanjutnya.

 

3 dari 6 halaman

Penyempitan

Atas saran dokter, mantan VJ MTV ini pun melakukan hal lain agar mengetahui sakit yang dideritanya.

"Akhirnya dokter menyarankan na tuk rontgen…dan hasil dari rontgen menunjukkan adanya penyempitan namun alhamdulillahnya gak ada dislok ataupun patah tulang…tapi penyempitan itu mengakibatkan apamasih belum jelas, so…," sambungnya.

4 dari 6 halaman

Berita Buruk

Nirina Zubir disarankan kembali untuk menjalani MRI, dan hasilnya justru berita yang kurang baik.

"Bad news :

Ada tulang yg cedera karena benturan,lokasinya persis tempat melekatnya otot..pantes pada gerakan tertentu ada rasa dan bunyi “klek” yg na pikir dislok tapi syukurnya bukan…jadi sekarang ini na harus istirahatmenggunakan bahu..," tambahnya.

 

5 dari 6 halaman

Istirahat

Wanita kelahiran Madagaskar, 12 Maret 1980 ini bukan hanya tak boleh menggunakan bahunya tapi juga dilarang berolahraga berat.

"Jadi na harus…•Menghindari overhead activity shoulder•Latihan beban juga sebaiknya dihindari•Istirahatnya 4 minggu dari sekarang (sabar yaaa 😀)

“Kalo bandel nanti malah bahaya bisa avulsi(copot tempat melekatnya otot) 😡” itu kata dokter na," bebernya.

 

6 dari 6 halaman

Berenang

Bahkan, Nirina Zubir juga dilarang untuk berenang.

"Oh my!! Kamu gak tau betapa sedihnya na gak dibolehkan #bersepeda dan berolahragayg menggunakan pergerakan pundaktermasuk berenang dan weight lifting selama 1 bulan ini…," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.