Sukses

Mamah Dedeh Diam-Diam Menyimpan 200 Karung Beras di Rumahnya yang Bernuansa Emas

Liputan6.com, Jakarta Pendakwah Dedeh Rosidah yang kita kenal sebagai Mamah Dedeh memang jarang tersorot kehidupan pribadinya. Namun sekitar tiga tahun lalu, rumah wanita 70 tahun ini sempat didatangi oleh presenter senior Alvin Adam.

Dalam tayangan di salah satu acara televisi swasta bertema Alvin & Friends yang baru-baru ini kembali viral itu, terkuaklah bahwa Mamah Dedeh tinggal di sebuah rumah bernuansa warna emas. Namun begitu, ia tetap menjaga kesalehannya dengan sering berbagi untuk sesama.

Salah satu cara Mamah Dedeh dalam menjalankan kegiatan mulianya itu adalah dengan berbagi-bagi beras. Bahkan, dalam tayangan tersebut, diperlihatkan betapa di dalam rumahnya yang mewah, ia selalu menyediakan ratusan karung beras setiap bulannya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Disimpan di Lantai Atas

Menurut Mamah Dedeh, ia sudah sangat cukup lama berbagi beras untuk orang-orang yang tak mampu. Alhasil, tiap bulannya ia setidaknya harus sedia 200 karung beras.

"Itu sudah sekitar 7-8 tahun, Mamah tiap tanggal 20 itu beli beras 200 karung. Tetangga kan banyak yang maaf, 'kurang mampu'. Atau yang lewat seperti pemulung, itu dibagi seorang satu," ujar Mamah Dedeh kepada Alvin Adam seperti bisa disimak dalam video kanal YouTube Prime Show.

3 dari 5 halaman

Persediaan Camilan

Selain beras, rupanya Mamah Dedeh juga menyimpan persediaan camilan. Uniknya, camilan-camilan tersebut disimpannya di dalam sebuah lemari ruang tamu yang ukurannya sangat besar.

Menurutnya, ia selalu tak pernah melewatkan untuk menyuguhkan camilan kepada tamu-tamu yang sedang berkunjung ke rumahnya.

 

4 dari 5 halaman

Perhatian ke Karyawan

Tak hanya untuk para tamu, Mamah Dedeh juga selalu menyediakan camilan untuk para karyawannya. Hampir semua karyawan di rumah Mamah Dedeh merasa diperhatikan oleh majikan mereka.

Disampaikan Mamah Dedeh, ada lebih dari 20 orang karyawan di rumahnya yang tugasnya berbeda-beda. Mulai dari merawat rumah, sampai membantu menjalankan usaha di beberapa toko.

 

5 dari 5 halaman

Serba Emas

Rumah Mamah Dedeh mencuri perhatian masyarakat lantaran banyak benda-benda yang dipilihnya berwarna emas. Mulai dari pagar, pilar, bingkai lukisan, kaligrafi, jam, bahkan sampai perabotannya. Menurutnya, desain rumah seperti ini merupakan salah satu impiannya sejak lama.

Tak hanya nuansa emas di dalam rumah, Mamah Dedeh juga memiliki kebun yang menyerupai hutan kecil di area luar rumahnya. Menariknya, Mamah Dedeh tak mempelajari jenis-jenis tanaman hias. Namun, ia hapal dengan bentuk tanaman koleksinya dan langsung membeli jenis-jenis yang belum pernah dimilikinya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS