Sukses

Jinan Laetitia Bahas Manusia yang Hobi Berbohong Agar Disukai Banyak Orang Sebagai Tema Lagu Baru

Liputan6.com, Jakarta - Jinan Laetitia resmi merilis lagu terbarunya yang diberi judul "Welcome Back" pada 11 Maret 2022. Single terbarunya merupakan kelanjutan dari lagu "Favorite" yang lebih dulu diluncurkan pada Februari lalu. Penyanyi 19 tahun ini menyebutnya bagian dari double tracks.

Disebut double tracks karena Jinan mengeksplorasi tema yang kontras antara self-love dan self-loathing. Lagu "Welcome Back", kata Jinan, adalah karya musik yang bercerita mengenai kebohongan kepada dirinya sendiri untuk menjadi seseorang yang sesuai dengan keinginan orang lain.

"Saat menulis Welcome Back, saya berpikir tentang bagaimana manusia bersedia untuk berbohong tentang dirinya sendiri agar disukai banyak orang. Berbohong (kepada diri sendiri-red) sangat melelahkan bagi jiwa," kata Jinan melalui keterangan tertulis, Jumat (11/3/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Dominasi Instrumen Perkusi

Lagu pop yang eksentrik ini didominasi dengan instrumen perkusi terutama kendang dan gitar elektrik. Berdurasi 3:08 menit, lagu "Welcome Back" dibuka dengan suara bisikan Jinan.

Gitar elektrik juga menjadi sorotan dalam lagu ini. Terdengar sedikit agresif dan seperti mengintimidasi pendengar untuk menganggukkan kepala.

 

3 dari 4 halaman

Ditulis Bersama Osvaldorio

Lagu "Welcome Back ditulis oleh Jinan dan diproduseri bersama dengan Osvaldorio. Ini bukan kali pertama Jinan bekerja bersama Osvaldorio. Sebelumya ia juga telah memproduseri lagu Jinan seperti "Favorite", "Mannequin", dan "Timeless"

"Di lagu ini saya banyak bereksperimen dengan drum dan banyak mengambil influence perkusi tradisional Indonesia, kendang.  Bekerja bersama Kak Osvaldorio selalu menjadi pengalaman yang seru dan kami sangat senang dengan hasil akhirnya," dia menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

Konsep Warna Merah

Musik video lagu ini juga dirilis di hari yang sama. Adi Djohan dari Funkyhokkaido selaku Creative Director kembali dipercaya Jinan untuk meracik musik video lagu "Welcome Back"

"Baik Welcome Back maupun Favorite memiliki konsep yang sama namun berseberangan. Sama-sama menggunakan karakter 3D, music video Favorite lebih berkesan tenang dan berwarna, sesuai dengan nuansa dan tema lagunya yang bercerita tentang cinta tanpa syarat. Sedangkan di lagu Welcome Back, nuansa itu berganti menjadi menyeramkan dan dark dengan warna dominan merah," Jinan membeberkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS