Sukses

Instagram PAS Band Diretas Hacker Asal Turki, Minta Penggemar Langsung Unfollow

Saat ini PAS Band masih mencoba untuk mendapatkan kembali akun Instagram-nya yang diretas hacker Turki.

Liputan6.com, Jakarta Ada pemandangan berbeda yang nampak dari akun Instagram terverifikasi PAS Band. Foto-fotonya mendadak hilang dan berganti dengan wajah pria asing.

Nama di profile-nya pun berganti menjadi Meta Baloyz. Belakangan, diketahui bahwa akun Instagram resmi PAS Band itu diretas.

Hal tersebut diketahui melalui unggahan sang penabuh drum, Sandy PAS Band. Ia membenarkan bahwa akun Instagram band-nya itu sudah berpindah tangan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hacker Turki

Dari penuturannya, pelaku merupakan Hackers asal Turki. Saat ini ia dan tim masih mencoba untuk mendapatkan kembali akun Instagram-nya itu.

"Yes kita masih cob. Kembalikan akun @pasbandofficial yg dibajak hackers dari turki, sementara kita perbaiki kalian Unfollow aja dulu, krn sepertinya sudah dijual juga ke orang lain ..........#paser #pasband @voreva @bengbengpas @tris_noize @yukietendo," tulis Sandy PAS Band.

3 dari 4 halaman

Tak Bisa Diubah

Yang pasti, Sandy mengatakan bahwa orang yang sekarang menggunakan akun Instagram PAS Band itu tidak akan bisa mengubah username @pasbandofficial.

"Assalamualaikum selamat pagi, semoga kalian dalam keadaan sehat. Dan banyak yang ngejapri saya tentang akun PAS Band Official kenapa, benar sedang di-hack. Dibajak oleh orang dari Turki. Dan sepertinya sudah dijual ke orang lain. Dan dia nggak akan bisa mengubah nama akunnya juga," kata Sandy dalam sebuah video.

4 dari 4 halaman

Bikin Akun Baru

Sementara ia dan tim mencoba mengembalikan akunnya itu, Sandy mengimbau para penggemar dan followers-nya untuk unfollow akun tersebut. Kalaupun tidak bisa kembali, PAS Band siap membuat akun baru.

"Dan kalau bisa kalian unfollow aja dulu, kita akan bikin akun yang baru. Semangat, masa PAS Band dan Passer (sebutan fans PAS Band) kalah, kita bikin yang baru, kita berkarya terus!" tutup Sandy PAS Band.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.