Sukses

Tulus Tandai Satu Dekade Berkarya dengan Merilis Album Manusia

Album ini berisikan 10 nomor dan dihadirkan Tulus dengan lirik yang semakin matang.

Liputan6.com, Jakarta - Tulus sudah menjalani karier dalam bermusiknya selama 10 tahun. Menandai perjalanan kariernya di satu dekade ini, Tulus merilis sebuah album berjudul Manusia.

Tulus mengatakan bahwa terdapat banyak perkembangan di album Manusia ini jika dibandingkan dengan album-album yang telah dia rilis sebelumnya. Mulai dari segi produksi, hingga proses kreatifnya.

Album ini berisikan 10 nomor dan dihadirkan Tulus dengan lirik yang semakin matang sekaligus mengedepankan keeleganan Bahasa Indonesia. Diberi judul “Manusia” karena album ini merupakan representasi dari lagu-lagu di dalamnya yang menceritakan ragam dinamika rasa manusia.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berkembang

“Selain sudut pandang penulisannya yang berkembang, aransemen di album ini juga berkembang. Warna di album ini juga baru dan itulah yang saya dan seluruh talenta coba tawarkan. Album ini kan bercerita tentang kita, manusia, dengan segala dinamisnya rasa yang kita rasakan," ungkap Tulus saat menggelar konferensi pers secara virtual pada Jumat (4/3/2022).

 

3 dari 4 halaman

Tak Terdengar Asing

Kendati banyak perubahan dan perkembangan, namun Tulus tidak mengubah karakter Tulus yang dikenal oleh Teman Tulus (sebutan untuk fans Tulus) di album-album sebelumnya.

“Saat merilis album baru, saya selalu berusaha menghadirkan sesuatu yang baru, tapi tidak terdengar asing. Jadi, teman-teman yang mendengarkan akan mendapatkan sesuatu yang baru, namun tetap tidak terasa asing di telinga mereka saat didengarkan,” kata Tulus.

 

4 dari 4 halaman

Terima Kasih

10 Tahun berkarya dengan merilis sebanyak 5 buah album tentu merupakan prestasi yang luar biasa. Tulus juga tidak memungkiri bahwa peran serta Teman Tulus sangat menentukan apa yang telah dia alami dan rasakan selama ini. Oleh karena itu, lewat press conference tersebut, Tulus juga ingin berterima kasih kepada Teman Tulus yang telah mendukungnya sejak pertama kali merilis lagu 10 tahun lalu.

“Untuk seluruh Teman Tulus yang sudah bersama selama ini, tidak henti-hentinya saya ucapkan terima kasih. Terima kasih sudah meyakinkan saya untuk tetap berkarier di dunia musik sampai sekarang. Saya juga berharap album saya ini dapat tumbuh besar dan mampu membesarkan hati teman-teman semuanya,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.