Sukses

Solar Mamamoo Positif Covid-19, 3 Hari Usai Umumkan Comeback

Liputan6.com, Seoul - Kembali muncul kabar seorang artis Korea Selatan yang positif Covid-19, kali ini menerpa Solar Mamamoo. Dilansir dari Soompi, Kamis (24/2/2022), kabar kurang mengenakkan ini disampaikan oleh agensinya, RBW.

"Kami ingin mengonfirmasikan kepada Anda bahwa artis dari agensi kami, Solar Mamamoo, mendapat hasil positif Covid-19," begitu pernyataan jubir Mamamoo.

Disampaikan pula bahwa diagnosis ini didapat, setelah wanita bernama asli Kim Yong Sun ini mengetahui ia baru melakukan kontak dengan penderita Covid-19.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Sempat Tes Mandiri

"Setelah mengetahui bahwa ia telah melakukan kontak dekat dengan seorang pasien Covid-19 pada 23 Februari, ia melakukan tes mandiri dan mendapat hasil positif," tutur pihak agensi.

Ditambahkan bahwa setelah mendapat hasil ini, Solar langsung menjalani tes PCR, dan pada hari ini mendapat diagnosis yang sama.

3 dari 5 halaman

Sudah 3 Kali Vaksin

"Solar telah menerima vaksin Covid-19 dosis ketiga, dan saat ini ia telah menghentikan semua aktivitasnya. Ia mengambil langkah yang diperlukan sekaligus beristirahat, mematuhi protokol yang ditetapkan otoritas kesehatan," kata pihak agensi.

4 dari 5 halaman

Baru Umumkan Comeback

Kabar kesehatan Solar ini datang tiga hari setelah agensi mengumumkan sang vokalis akan akan melakukan comeback. Ia akan merilis mini album solo pertamanya, bertajuk 容 : FACE, pada Maret mendatang.

Kombinasi rencana comeback dan diagnosis Covid-19 yang diterimanya, rupanya membuat Solar introspeksi.

5 dari 5 halaman

Pesan Solar untuk Penggemar

Dalam unggahan Instagram Story, ia menulis sebuah pesan untuk penggemar. "Terima kasih telah mengkhawatirkanku. Aku menganggap hal ini sebagai [pertanda] bahwa aku akan berpromosi dengan cara yang lebih sehat, sebelum album soloku keluar. Aku akan menjaga diriku dan kembali," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.