Sukses

Akun Instagram BTS Diserang Usai RM Beri Dukungan untuk Atlet Korea di Olimpiade Musim Dingin

Akun Instagram pribadi RM BTS masih aman karena pengaturan komentar yang ketat.

Liputan6.com, Seoul - Olimpiade Musim Dingin yang kini tengah digelar di Beijing, ikut mencuri perhatian RM BTS. Tentu saja rapper sekaligus leader BTS tersebut ingin memberikan dukungan terhadap atlet Korea Selatan di ajang besar ini.

Dilansir dari Korea Times, Selasa (8/2/2022), yang mendapat dukungan dari RM adalah atlet short tracker Hwang Dae Heon. Sang atlet didiskualifikasi dari semifinal 1.000 meter putra pada pertandingan Senin kemarin.

Lewat Instagram pribadinya, artis bernama asli Kim Namjoon ini membagikan video sang atlet sedang menyalip dua skater China, Ren Ziwei dan Li Wenlong.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tepuk Tangan dan Acungan Jempol

Tak ada kata-kata yang dituliskan RM dalam unggahan ini. Ia hanya menyematkan dua emotikon tepuk tangan dan satu emotikon acungan jempol.

Meski masuk finish di urutan pertama, Hwang Dae Heon tak bisa melaju ke babak final karena dinilai melakukan hal yang ilegal dalam aturan olahraga ini. Hanya saja, keputusan wasit tersebut dinilai kontroversial oleh publik Korea.

Kedua atlet China yang disalip, akhirnya masuk final dan masing-masing mendapat medali emas dan perak.

3 dari 5 halaman

Akun Pribadi Aman, tapi...

Hanya saja, hal tersebut tak berhenti sampai di sini. Tak lama setelah unggahan tersebut dibagikan RM, akun Instagram BTS dihujani serangan.

Akun milik RM memang masih aman karena diatur agar tak sembarang orang bisa menulis komentar, tapi tak demikian dengan kolom komentar di Instagram grupnya.

4 dari 5 halaman

Serangan untuk RM BTS

Tak sedikit pengguna Instagram yang membagikan emotikon mual dan bahkan (maaf) muntah. Ada yang marah karena RM dianggap mempertanyakan keputusan wasit, bahkan ada pula yang menghina fisik RM.

Korea Times menyebut bahwa yang mengirimkan komentar pedas adalah warganet China.

5 dari 5 halaman

Army Tak Tinggal Diam

Sementara itu Army, julukan untuk penggemar BTS, tak tinggal diam. Untuk menutup komentar pedas tersebut, fans berbondong-bondong memberikan emotikon hati warna ungu.

Ini adalah emotikon yang sering digunakan Army atau personel BTS untuk memngekspresikan cinta untuk satu sama lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.