Sukses

Animasi Balpil Peroleh Dukungan dari Kemenparekraf dan Sambal Lokal

Animasi Balpil terpilih menjadi Finalis di program Kemenparekraf 'Apresiasi Kreasi Indonesia'.

Liputan6.com, Jakarta Animasi Balpil terpilih menjadi Finalis di program Kemenparekraf 'Apresiasi Kreasi Indonesia', di Bogor pada bulan November 2021. Animasi Balpil yang merupakan karya anak bangsa ini mendapatkan dukungan Sambal Dua Belibis melalui Animasi Balpil.

"Sesuai dengan tagline kami #semuanyaJadiIstimewa, kami mendukung animasi Balpil yang istimewa juga, terkait tema keseimbangan dan kebhinekaan yang mereka usung," ucap Reggy Prabowo, Brand Manager Sambal Dua Belibis dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Tak hanya dukungan dari sambal dua belibis, Animasi Balpil juga mendapatkan apresiasi dari ajang pameran acara Kemenparekraf di Bogor saat itu, Menteri Parekraf Sandi Uno ikut mengapresiasi Balpil.

"Karakter-karakter di animasi Balpil keren, patut di apresiasi dan dikembangkan lebih lanjut," ucap Sandiaga Uno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengisahkan

Balpil mengisahkan sebuah robot AI dari masa depan, yang ditugaskan mendampingi anak anak sekawan Bhinnekaz, untuk mencegah Perang Dunia ke-3 yang berpotensi meluluh lantakkan bumi dan umat manusia. Masing masing dari sekawan Bhinnekaz merepresentasikan satu dari empat sisi keseimbangan = fisik + intelektual + sosial + spiritual, atau #fisos di metaverse balpil.

Dengan etos #empatHebatLimaSempurna yang mengusung tema ke bhinekaan, sekawan anak remaja Indonesia di cerita fiksi ini akan di dampingi Balpil untuk bekerjasama menghadapi segala tantangan di kehidupan mereka, dan umat manusia pada umumnya.

 

3 dari 4 halaman

Keterlibatan

Keterlibatan Dua Belibis kali ini akan menghadirkan sesuatu yang sedang ramai diperbincangkan. Mereka juga menilai animasi Balpil sejalan dengan Dua Belibis.

"Di episode yang akan tayang di tanggal 1 Februari ini, animasi Balpil akan memberikan kejutan, termasuk adanya NFT terkait adegan di episode tersebut. Inovasi kreatif, keberagaman karakter dan cerita animasi ini juga menarik dan layak menjadi konsumsi masyarakat, seperti sambal dan kondimen Dua Belibis," ujar Tress Katarina Widjaja, selaku Direktur PT Anggana.

 

4 dari 4 halaman

Trailer

Hal ini seperti terlihat dalam trailer episode tersebut yang tayang pada Jumat, 28 Januari 2022. Dalam trailer berdurasi sekitar 1 menit itu, terlihat keseruan dan seperti apa episode tersebut.

Pihak animasi Balpil bersyukur dapat dukungan dari produk lokal. Mereka berharap langkah ini akan diikuti pihak lain yang sama-sama mendukung karya dari dalam negeri.

"Sudah saat nya produk konsumen lokal ber promosi dengan IP dari industri kreatif Indonesia sendiri. Balpil berterima kasih kepada Dua Belibis dan mengajak lebih banyak brand lokal lain untuk bekerjasama," tutup Holip Soekawan, Project Director animasi Balpil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.