Sukses

Sinopsis Dr. Romantic 2: Kisah Para Dokter Bedah yang Penuh Makna

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses dengan seri pendahulunya, kelanjutan cerita perjuangan para dokter dalam drama Dr. Romantic dilanjutkan ke musim kedua. Dr. Romantic 2 rilis tiga tahun setelah musim pertamanya berakhir.

Drama Korea ini hadir dengan lebih sedikit episode yakni hanya 16 episode saja. Bintang yang didapuk juga memiliki sedikit perbedaan dari cerita sebelumnya. Ada aktor Lee Sung Kyung, Ahn Hyo Seop, Kim Joo Hun. Satu aktor yang masih dipertahankan untuk bermain di musim ini adalah Han Suk Kyu.

Walaupun menjadi sekuel dari musim sebelumnya, ternyata Dr. Romantic 2 memiliki jalan cerita yang sedikit berbeda dari yang sudah ada. Drama ini sudah tidak menceritakan dokter tiga serangkai lagi. 

Meskipun begitu, pesan yang ingin disampaikan masih terasa serupa yaitu tentang sebuah perjuangan. Lantas, seperti apa kisahnya? Simak sinopsis drama Dr. Romantic 2 berikut ini.

2 dari 3 halaman

Dua Dokter yang Berbeda

Setelah bersusah payah membangun rumah sakit bersama muridnya, Dokter Kim kini menemukan tantangan baru lagi. Tidak adanya para murid yang dulu bekerja bersamanya, membuat ia harus mencari dokter pengganti yang pastinya terbaik.

Dokter Kim membutuhkan beberapa dokter bedah. Untuk mencarinya, ia akhirnya berkeliling kota menyambangi beberapa tempat hingga akhirnya bertemu dengan Seo Woo Jin. pencariannya berhenti ketika ia tahu bahwa ada seorang dokter yang dipindahkan ke rumah sakitnya lantaran track record yang kurang mumpuni.

Di adalah Cha Eun Jae. Dokter muda yang satu ini tadinya bekerja untuk Rumah Sakit Universitas Goesan. Bertemu dengan dokter baru berarti harus membangun komunikasi yang baik terlebih dahulu agar semuanya bisa berjalan baik saat di meja operasi nanti. Sayangnya, kedua dokter ini memiliki kepribadian dan ego yang berbeda.

Sifat Woo Jin yang tidak bersahabat membuat hubungannya dengan Kim dan dokter lainnya sulit akrab. Di sisi lain, Cha Eun Jae bisa dibilang dokter yang pintar. Akan tetapi, dirinya yang selalu mual ketika menghadapi sebuah operasi selalu mengganggu kinerjanya.

3 dari 3 halaman

Rumah Sakit yang Sama

Cerita Dr. Romantic 2 memang tidak ada kaitannya dengan kisah terdahulunya. Namun, semua alur cerita yang disuguhkan masih menggunakan latar tempat yang sama yaitu Rumah Sakit Doldam.

RS. Doldam sendiri bukanlah rumah sakit besar yang memiliki pamor seperti rumah sakit besar di kota. Meskipun lokasinya yang berada di pinggir kota, rumah sakit ini selalu menjadi andalan para warga sekitar yang membutuhkan pengobatan.

Karena hal ini, semua dokter yang bekerja selalu melakukan yang terbaik untuk para pasiennya. Namun, apa jadinya jika hubungan para dokter sendiri saja sulit untuk bekerja sama dengan baik? Bagaimana nasib rumah sakit ini selanjutnya?

Nada bisa nonton Dr. Romantic 2 melalui layanan streaming Vidio untuk mencari tahu jawabannya. Download aplikasi Vidio sekarang!